Duet Bareng Messi, Alasan Neymar Pilih Barca daripada Madrid

Lionel Messi dan Neymar
Sumber :
  • sabotagetimes.com

VIVAbola - Bintang sensasional Brasil, Neymar, akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona. Melalui situs resmi, Barca menyatakan sudah membuat kesepakatan dengan Neymar dan Santos, klub Neymar saat ini. Santos diyakini telah menerima kompensasi sebesar €28 juta atau setara Rp354 miliar untuk melepas Neymar ke Barcelona.

"FC Barcelona telah membuat kesepakatan untuk Neymar dos Santos Junior. Penyerang Brasil itu akan mengenakan kostum Blaugrana musim depan," tulis Barcelona dalam keterangannya. Neymar rencananya akan bergabung dengan Barca usai gelaran Piala Konfederasi 2013 di Brasil, 15 hingga 30 Juni 2013.

Sebelum resmi bergabung dengan Barca, Real Madrid sebenarnya juga sudah mengajukan tawaran ke Santos. Klub Brasil tersebut pun sudah menerima tawaran Madrid.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Namun, Neymar tetap ngotot ingin bergabung dengan Barcelona. Padahal, jika mau bergabung dengan Madrid, pemain 21 tahun tersebut akan menerima gaji yang menggiurkan senilai €11 juta (setara Rp139 miliar) per tahun.

Jumlah tersebut lebih besar dari gaji Cristiano Ronaldo dan Kaka yang merupakan pemain dengan gaji terbesar Los Blancos dengan €10 juta (setara Rp126 miliar) per tahun. Sementara itu, Azulgrana hanya akan menggaji Neymar sebesar €7 juta (setara Rp88 miliar) per tahun.

Bagi Madrid, kegagalan mendapatkan Neymar ini bukan pertama kalinya. Tidak banyak yang tahu ketika Neymar masih 13 tahun, dia pernah menjalani tes bersama Madrid, tepatnya pada Januari 2005.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Striker berambut nyentrik itu berada Santiago Bernabeu selama 20 hari. Tapi, pemain kelahiran 5 Februari 1992 ini batal bergabung setelah Santos sukses membujuk keluarganya untuk kembali ke Brasil.

Lalu apakah yang membuat Neymar menolak tawaran menggiurkan Madrid dan memilih untuk berlabuh ke Camp Nou? Banyak pihak mengatakan sosok Lionel Messi lah yang membuatnya memilih untuk bermain dengan Barcelona. Ya, Sudah bukan rahasia lagi jika Neymar bermimpi untuk bermain dengan peraih empat kali Ballon d'Or tersebut.

Ketika bermain melawan Barcelona di final Piala Dunia Antarklub 2011, pemain yang dijuluki The Next Pele ini mengaku terkesan dengan permainan Barca. Apalagi, di laga tersebut Santos harus menyerah dengan skor telak 0-4 dan Messi mencetak dua gol.

"Barcelona sudah mengajarkan kami cara bermain sepakbola," ujar Neymar saat itu. Bahkan, Neymar memohon kepada pelatih Barca saat itu, Pep Guardiola untuk segera memboyongnya ke Camp Nou meski di saat yang bersamaan Madrid tertarik untuk merekrutnya.

Tentu, akan sangat menarik melihat skuad Barca di musim depan. Suporter sudah sangat tidak sabar ingin melihat duet yang selama ini diidam-idamkan.

Sambutan Messi

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Messi pun menanggapi berita ini dengan positif. Dia merasa Neymar merupakan pemain yang cocok untuk menambah amunisi Barca musim depan.

"Dia akan menjadi tambahan kekuatan luar biasa buat Barca. Neymar adalah pemain yang bisa menawarkan solusi individu yang jarang dimiliki pemain lain," ujar Messi.

Selain faktor Messi, Neymar juga mengungkapkan figur paling berjasa membawanya ke Barcelona. Orang itu tak lain adalah rekan senegaranya, Dani Alves yang sudah lebih dulu berada di Barca.

Pemain bernomor punggung 11 itu mengaku Alves terus-terusan membujuknya untuk bergabung ke Camp Nou. Ayah satu anak itu juga merasa senang dan tidak sabar untuk mengenakan kostum Barca di musim depan.

"Saya merasa fantastis, senang dan berterima kasih kepada Santos. Saya sudah memikirkan Barcelona. Ini impian yang menjadi kenyataan, bisa bermain untuk Barca. Suatu kehormatan bagi saya bisa bermain bersama Lionel Messi, Xavi dan Andres Iniesta," ujar Neymar

Pelatih Barca, Tito Vilanova, mengaku senang karena Neymar sudah resmi berkostum Barca. Pria berusia 44 tahun tersebut mengatakan kalau Neymar merupakan pemain yang sangat diidamkan Barca.

"Kualitasnya sudah dikenal. Kami semua tertarik karena dia adalah pemain dengan kualitas tinggi. Jika mereka berkata Neymar adalah 'pemain YouTube', itu hal bagus. Dia telah melakoni banyak pertandingan hebat dan mencetak gol berkelas," kata Vilanova.

Seperti diketahui, penampilan Barca musim ini jauh menurun. Di ajang Liga Champions, Messi cs harus menanggung malu karena kalah dengan agregat 0-7 dari Bayen Munich. Barca pun harus tersingkir di Liga Champions dua musim berturut-turut.

Hal tersebut tentunya bukan prestasi yang bagus untuk tim sekelas Barca. Mereka tentu tidak ingin status Tim Terbaik Eropa direbut oleh Bayern Munich yang baru saja menjuarai Liga Champions 2012/13.

Kehadiran Neymar di musim depan diharapkan bisa membawa Barca kembali ke final kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut dan kembali menjadi tim terbaik di Eropa. (one)

BACA JUGA:

Daftar 21 Pemain Timnas Indonesia Lawan Belanda

Irfan Bachdim Sedih Tak Masuk Skuad Timnas Vs Belanda

Starting XI Berwajah Menawan dalam Sejarah MU

Neymar Jaga Tradisi Penyerang Brasil di Barcelona

Neymar Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan Barca

Neymar Harus Bersikap Baik kepada Messi

Madrid Menerima Keputusan Neymar Gabung Barca

Barca Rekrut Neymar, Madrid Datangkan Gareth Bale?

Mourinho Sudah Muncul di London

Belanja Kosmetik, WAGs Seksi ManCity Disangka Maling

5 WAGs Terseksi Premier League Musim Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya