Spanyol Umumkan Skuad Sementara untuk Piala Konfederasi

Timnas Spanyol merayakan gol saat melawan Belarusia
Sumber :
  • REUTERS/Vasily Fedosenko

VIVAbola - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, telah mengumumkan skuad sementara La Furia Roja untuk Piala Konfederasi 2013. Dari 26 nama yang dipilih, ada beberapa kejutan.

Fernando Llorente, Alvaro Negredo dan Juanfran Torres yang selama ini langganan masuk Tim Matador ternyata tak dipanggil. Seperti dilansir Football Espana, posisi mereka digantikan Roberto Soldado, Benat Etxebarria dan Javi Garcia.

Di bawah mistar, Iker Casillas, Victor Valdes, Pepe Reina masih jadi andalan. Adapun David De Gea tak dipanggil karena akan membela timnas Spanyol U-21 Spanyol pada Piala Eropa U-21 di Israel.

Di lini tengah, nama-nama andalan seperti Xabi Alonso, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta tetap diutamakan. Begitu juga Javi Martinez yang sukses membawa Bayern Munich menjadi juara Liga Champions musim ini.

Di lini depan, Fernando Torres yang belakangan mulai tajam bersama Chelsea juga masuk skuad. Ia nantinya akan bersaing dengan David Villa sebagai bomber utama Spanyol.

Del Bosque rencananya masih akan memangkas 26 pemain ini menjadi 23 nama. Ia akan mengumumkan ke-23 nama yang dibawa ke Piala Konfederasi pada akhir bulan ini.

Skuad sementara Spanyol:
Kiper:
Iker Casillas, Victor Valdes, Pepe Reina

Belakang: Alvaro Arbeloa, Gerard Pique, Raul Albiol, Cesar Azpilicueta, Jordi Alba, Sergio Ramos, Nacho Monreal

Tengah: Javi Garcia, Sergio Busquets, Xabi Alonso, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Javi Martinez, Jesus Navas, Benat Etxebarria, Juan Mata, David Silva, Santi Cazorla, Cesc Fabregas

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Depan: David Villa, Fernando Torres, Roberto Soldado, Pedro Rodriguez (one)

Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016