Dikalahkan Persipura, Peluang Juara Sriwijaya Makin Berat

Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi gol
Sumber :
  • ANTARA/ Feny Selly
VIVAbola -
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Upaya Sriwijaya FC (SFC) dalam mempertahankan gelar juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) semakin berat, setelah pada partai ke-21, Laskar Wong Kito ditaklukkan Persipura Jayapura 0-3 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin 27 Mei 2013.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Tiga gol klub berjuluk Mutiara Hitam masing-masing diciptakan Boaz Solossa pada menit ke-27, Patrich Wanggai menit ke-79 serta Zah Rahan Krangar delapan menit sebelum bubaran.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU


“Kita gagal merapatkan jarak dengan Persipura. Peluang kita mempertahankan gelar semakin sulit karena perbedaan poin terlampau jauh,” ujar pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi.


Meski takluk, Kas mengatakan timnya belum akan menyerah dalam perburuan gelar tersebut karena musim masih panjang. Timnya masih bisa bersaing, meski peluangnya sangat kecil.


“Dalam sepakbola semua bisa terjadi,” katanya.


Dengan kekalahan tersebut, SFC tertahan di peringkat tiga klasemen dengan nilai 42 dari 21 partai. Sementara bagi Persipura kemenangan telak atas sang seteru semakin mendekatkan diri sebagai juara.


Mutiara Hitam mengoleksi 51 poin dengan jumlah laga yang sama. Kini Persipura unggul sembilan angka dari pesaing terdekat yakni Arema Indonesia dan SFC.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya