Robben Akan Lakukan Segalanya Demi Treble Winners

Arjen Robben mencium trofi Liga Champions
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVAbola - Bayern Munich tinggal selangkah lagi mencatat sejarah sebagai tim Jerman pertama yang meraih treble winners. Raksasa Bavaria ini wajib mengalahkan VfB Stuttgart di final DFB-Pokal, Sabtu 1 Juni 2013, demi menuntaskan misi tersebut.

Winger Bayern Munich, Arjen Robben, sudah menatap laga kontra Stuttgart. Pemain timnas Belanda ini enggan menganggap enteng lawan mereka di final. Dia berjanji akan memberikan segalanya dalam laga di Olympiastadion Berlin itu.

"Kemenangan tak terjadi dengan otomatis, kami harus bekerja keras untuk segala yang kami inginkan. Ini akan menjadi laga spesial. Kami juga menginginkan treble karena belum ada tim Jerman yang sanggup melakukannya," kata Robben seperti dilansir Soccerway.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

"VfB telah lolos ke final. Mereka juga tim yang kuat. Hari Sabtu kami akan memberikan segalanya," ujar pemain 29 tahun ini.

Robben sukses mencetak gol penentu kemenangan Bayern di final Liga Champions. Golnya pada menit 89 membuat Die Roten menaklukkan Borussia Dortmund 2-1 di Wembley. Ini sekaligus menjawab kritikan atas performa buruk Robben di partai final sebelumnya.

"Saya selalu percaya diri dan kami selalu melakukan segalanya untuk bisa dalam performa terbaik. Namun, saya tak peduli siapa yang mencetak gol jika kami menang," kata Robben.

Jika sanggup menaklukkan Stuttgart, Robben akan mengunjungi Indonesia sebagai pemain yang meraih treble winners. Robben termasuk dalam skuat Belanda yang akan menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 1 Juni 2013. Pemain lain dalam skuat Oranje yang sempat meraih treble adalah gelandang Galatasaray, Wesley Sneijder. Dia melakukannya bersama Inter Milan pada 2010. (eh)

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016