Bomber Naturalisasi Tak Sabar Hadapi Kampung Halamannya

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
– Meski labelnya hanya laga persahabatan namun, Sergio Van Dijk memandang laga persahabatan Indonesia kontra Belanda di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat 7 Juni 2013, cukup penting.

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

Diatas kertas, Indonesia jelas kalah kelas dari
45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda
runner up Piala Dunia 2010 tersebut. Namun, Van Dijk berharap laga Indonesia melawan Belanda bisa menghadirkan tontonan menarik buat publik sepak bola Indonesia.


“Ya, saya berharap pertandingan nanti bisa memberikan tontonan yang menarik dan bisa dinikmati suporter,” ungkap striker milik Persib Bandung tersebut.


Van Dijk sendiri mengaku tak bisa menutupi rasa bahagia di benaknya ketika mengetahui namanya masuk dalam daftar panggil pelatih Timnas, Jacksen F Tiago. Bagaimana tidak, Belanda merupakan Negara kelahirannya. Bahkan saat kecil Sergio sering bermimpi kelak bisa mengenakan kostum Oranye.


“Pasti saya senang bisa bermain melawan tim sekelas Belanda, banyak pemain kelas dunia ada di sana. Mungkin secara level kita berbeda, tapi setidaknya kita bisa mengambil pelajaran dari pemain Belanda nanti,” kata Van Dijk.


Karena itu, menurut Van Dijk pertandingan lawan Belanda harus dimanfaatkan Indonesia sebagai persiapan jelang laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Cina di Jakarta, 15 Oktober 2013. Hasil baik bisa mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya