Erick Thohir Ingin Beli Inter Milan, Ini Kata Zanetti

Kapten Inter Milan, Javier Zanetti
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Rencana pembelian klub Seri A, Inter Milan oleh pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir telah menarik perhatian banyak pihak. Tidak terkecuali, kapten Nerazzurri, Javier Zanetti juga ikut angkat bicara terkait kabar ini. 

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Zanetti seperti dilansir tribalfootball.com, mengaku tidak bisa membayangkan Inter Milan tanpa campur tangan Moratti. Sebab menurutnya, Moratti dan keluarganya punya ikatan yang cukup kuat dengan Inter.  Ia tahu bagaimana gairah Moratti dan keluarganya untuk Inter. Karena itu, kata dia, sangat penting, Moratti tetap berada di Inter.

"Apakah dia akan menjualnya? Saya tidak tahu, namun Inter tanpa Presiden Moratti sangat sulit dibayangkan," beber pemain yang pernah ke Indonesia itu.

Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua

Rencana pembelian Inter oleh Erick memang tengah menjadi buah bibir di Italia. Media-media di Negeri Pizza itu terus mengikuti perkembangan proses pembelian tersebut. Terakhir, Erick dikabarkan telah menawarkan angka sebesar €250 juta hingga €300 juta (Rp3,19 triliun - Rp3,82 triliun). Selain itu pemilik Mahaka Group ini juga menjanjikan dana €100 juta (Rp 1,27 triliun) untuk investasi di bursa transfer jika memang menjadi pemilik La Beneamata.

Pada awalnya, Moratti bersikeras tak akan menjual klub Inter. Namun, surat kabar Italia melaporkan Moratti mulai goyah dan mempertimbangkan tawaran menggiurkan ini.

Apalagi, saat ini, tim yang finish di urutan ke-9 klasemen Seri A musim 2012-13 itu punya utang sebesar €150 juta atau Rp1,9 triliun. Nerazzurri juga diperkirakan menderita kerugian €80 juta atau Rp1,18 triliun dalam tutup buku tahunan per 30 Juni 2013. Erick telah memberikan waktu sepekan kepada Moratti untuk memikirkan tawarannya.

Inter Milan Menang, Icardi: Kini Roma yang Tertekan
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016