Oezil: Hanya Ronaldo yang Layak Rebut Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo (kanan) dan Mesut Oezil merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Adam Hunger
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Gelandang Real Madrid, Mesut Oezil memuji rekan setimnya, Cristiano Ronaldo setinggi langit. Pemain internasional Jerman ini merasa hanya Ronaldo yang pantas meraih Ballon d'Or.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Meski gagal mempersembahkan satu trofi pun musim ini, Ronaldo tetap garang di depan gawang. Pemain 28 tahun ini mencetak 55 gol dari 55 laga Los Blancos musim ini. Dia juga keluar sebagai top scorer Liga Champions dengan torehan 12 golnya.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Saya melihat dia setiap hari dalam bertanding, apa yang dia lakukan, bagaimana dia bekerja. Cristiano adalah yang terbaik. Maaf untuk rekan setim internasional saya. Namun masih ada pemain terbaik untuk penghargaan Eropa," kata Oezil pada Die Welt.


"Hanya Ronaldo yang bisa memenangkan Ballon d'Or," lanjutnya.


Lionel Messi sebelumnya begitu mendominasi penghargaan ini. Striker mungil Barcelona ini merebut Ballon d'Or empat kali beruntun. Kini pemain Bayern Munich pun menjadi kandidat kuat setelah merebut Ballon d'Or. Namun, Oezil tetap yakin CR7 yang terbaik.


"Dia (Ronaldo) sangat penting untuk tim dan juga bermain baik hampir dalam semua pertandingan, tak peduli dalam kompetisi apapun," tegas mantan pemain Werder Bremen ini. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya