Jelang Tur Papua, Persisam Fokus Perbaiki Fisik

Persisam Samarinda
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id
VIVAbola -
Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC
Persisam Putra Samarinda menyongsong tur maut ke Papua. Tim berjuluk Pesut Mahakam ini akan melakoni dua laga tandang ke Persipura Jayapura (12 Juni) dan Persiwa Wamena (16 Juni). Menghadapi dua tim tangguh tersebut, pelatih Persisam Sartono Anwar menyiapkan 20 penggawa.

Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri

Manajer Persisam, Agus Coeng Setiawan menuturkan, saat ini persiapan menghadapi tur berat itu terus dilakukan. Pelatih menggenjot fisik pemain, sebab selain menghadapi permainan ketat dari lawan, cuaca juga menjadi salah satu batu sandungan di kandang lawan nanti.
Meski Bubar, Persipura Tetap Diikutkan di Piala Bhayangkara


"Ya, fisik pemain harus dalam kondisi terbaik. Mereka akan berhadapan dengan cuaca ekstrem dan permainan ngotot dari lawan," kata Agus.


Dari seluruh pemain yang akan diboyong, M. Robby akan menyusul dari Jakarta. Kapten Persisam itu memang sedang berada di Jakarta. Namanya masuk dalam skuad Garuda yang bermain melawan Belanda di laga persahabatan.


"Saya belum bisa pastikan, nanti pelatih yang akan menentukan. Tapi biasanya sekitar 20 pemain. Dari Samarinda 19 pemain. Roby berangkat dari Jakarta," ujar Agus.


Agus melanjutkan, soal nama-nama pemain yang akan berangkat ke Papua, saat ini masih digodok oleh pelatih. Kalau M. Robby, lanjutnya hampir pasti akan menyusul dari Jakarta.


"Sekarang masih tahap pemantapan. Fokus utama memperbaiki fisik pemain. Sebab, tim lawan memiliki fisik bagus dan itu menjadi modal mereka. Kita harus bisa mengimbanginya," ungkap Agus.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya