Del Bosque: Casillas Sudah 'Gatal' Ingin Bermain

Kiper Real Madrid dan Timnas Spanyol, Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Jasso
VIVAbola -
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
Sudah lama Iker Casillas tidak bermain di laga kompetitif. Posisi kiper 32 tahun ini di Real Madrid digeser oleh Diego Lopez.

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Tercatat, kali terakhir Casillas tampil di bawah mistar gawang adalah pada 20 Januari 2013. Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque menilai Casillas sudah 'gatal' ingin bermain kembali.
VIDEO: Spanyol Gagal Taklukkan Rumania


"Casillas sudah ingin sekali bermain. Kami selalu melihat dia seperti itu. Kami belum melihat ada penurunan terhadap kondisi fisiknya. Rupanya dia merasa baik-baik saja," kata Del Bosque seperti dilansir Soccerway.


Meskipun sudah lama tidak bermain musim ini, Del Bosque tetap menyertakan Casillas dalam 23 pemain untuk Piala Konfederasi. Casillas juga berpeluang tampil saat Spanyol menghadapi Haiti di laga persahabatan mulai pukul 03.00 WIB nanti.


Senada dengan Del Bosque, gelandang Spanyol, Cesc Fabregas juga merasa Casillas dalam kondisi siap tempur. Pemain Barcelona ini yakin sang kapten tetap menjadi bagian penting dalam skuat La Furia Roja.


"Saya bisa melihat dia sangat baik seperti biasanya. Hal terpenting adalah sikapnya dan itu selalu sangat positif," kata Fabregas.


"Saya mengenal dia selama tujuh tahun dan dia kapten yang hebat. Dalam situasi buruk, dia selalu berpikir positif," tegas pria 26 tahun ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya