Bustomi Bakal Kerja Keras Saat Mitra Hadapi Persiwa

Pemain Mitra Kukar, Ahmad Bustomi
Sumber :
  • www.ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
- Mitra Kukar bakal kehilangan salah seorang gelandang tangguhnya, Paolo Frangipane saat bertandang ke markas Persiwa Wamena, 12 Juni mendatang. Pemain asal Argentina ini selama ini dikenal sebagai pengatur ritme Naga Mekes bersama Ahmad Bustomi.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Menurut Asisten Pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok, kondisi Frangipane belum layak tampil karena cedera. Di latihan terakhir, bertolak ke Papua, Frangipane juga masih harus mengikuti latihan terpisah. Dia masih menjalani terapi penyembuhan cedera paha kaki.
Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara


Absennya Frangipane tentu saja bakal membuat kerja Ahmad Bustomi dalam mengatur ritme permainan Naga Mekes kian berat. Pasalnya, selama ini, tugas tersebut kerap diemban oleh kedua pemain tersebut.


"Selain Paolo (Frangipane) bek Park Chul-hyung juga masih belum bisa diturunkan. Tapi, untuk stok pemain belakang seperti Park kita masih punya pelapis yang punya kemampuan tak jauh berbeda," kata dia.


Di lini belakang, Mitra Kukar memang memiliki beberapa opsi. Ada Rahmat Latief yang bisa bermain mendampingi Hamka Hamzah. Di putaran pertama lalu, Rahmat beberapa kali mendampingi Hamka Hamzah. Bertipilal keras, Rahmat bisa menjadi alternatif yang bagus menutup lubang yang ditinggalkan Park Chul-hyung.


Kardok menambahkan, meski hampir pasti kehilangan dua pilar asingnya timnya tetap akan berusaha tampil dengan permainan terbaiknya. Sebab, pelatih sudah menyusun beberapa opsi strategi dengan pilihan pemain lain yang juga tidak kalah hebatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya