VIDEO: Misteri Selebrasi Gol Ronaldo ke Gawang Kroasia

Cristiano Ronaldo merayakan gol Portugal ke gawang Kroasia
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVAbola - Portugal memetik kemenangan tipis 1-0 atas Kroasia di pertandingan persahabatan, Senin 10 Juni 2013 (Selasa dinihari WIB). Cristiano Ronaldo mencetak gol tunggal di partai itu.

Dalam pertandingan di Stade de Geneve, Swiss, Ronaldo melesakkan golnya pada menit 36. Pemain Real Madrid itu memanfaatkan umpan terukur Silvestre Valera. Usai mencetak gol, Ronaldo melakukan selebrasi unik.

Ia menatap tribun suporter Portugal di belakang gawang. Ronaldo menunjuk kuping dengan maksud mengatakan: "Saya tidak bisa mendengar kamu."

Setelah itu, Ronaldo mengacungkan kedua ibu jarinya ke arah suporter Portugal. Menurut Dirty Tackle, ada beberapa kemungkinan arti selebrasi gol striker 28 tahun tersebut.

Pertama, untuk membalas tindakan suporter Kroasia. Ronaldo dan suporter Kroasia memang punya hubungan yang kurang harmonis. Saat memperkuat Madrid melawan Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions pada 2011, Ronaldo terus mendapatkan cemoohan dari suporter tuan rumah.

Kemungkinan kedua adalah, Ronaldo ingin membalas pernyataan Jose Mourinho. Pekan lalu, Mourinho mengkritik Ronaldo sebagai pemain yang merasa "tahu segalanya".

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Lihat video selebrasi gol Ronaldo di tautan ini. (one)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016