10 Pemain Arema Ditahan Imbang Gresik United

Pemain Arema Indonesia merayakan golnya
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola - Arema Indonesia harus rela berbagi poin dengan Gresik United saat menjalani laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis, 14 Juni 2013. Kedua tim akhirnya bermain imbang 1-1.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pada babak pertama, kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Meski mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang, para pemain Arema tak mampu menjebol gawang tim Laskar Joko Samudro.
Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

Di paruh kedua, Gresik United berinisiatif untuk melancarkan serangan terlebih dahulu. Bahkan, dalam interval 10 menit awal di babak kedua, pasukan Widodo Cahyono Putro mampu mendominasi permainan.
Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal

Akan tetapi, Arema langsung bangkit dan mulai mengimbangi tekanan yang diberikan oleh Gresik United. Perlahan-lahan, Greg Nwokolo cs mampu menemukan kembali ritme permainannya.

Alhasil, pada menit ke-56, Greg mampu mencetak gol lewat sepakan first time yang menyusur tanah dan tak mampu dibendung oleh Sandy Firmansyah, 1-0 Arema memimpin. Dua menit kemudian, melalui sepakan jarak jauh, Greg kembali mampu memberikan ancaman ke gawang Sandy. Sayang, upayanya kali ini masih melebar di sisi kiri gawang.

Sebenarnya Arema punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan ketika wasit Oki Dwi Putra memberikan penalti setelah Lan Bastian melanggar Beto Goncalves di dalam kotak terlarang. Sayangnya, eksekusi Beto gagal menemui hasil karena kiper Sandy Firmansyah mampu menepis bola hasil sepakannya.

Arema harus bermain dengan 10 orang ketika bek andalan mereka, Victor Igbonefo diberikan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Risky Novriansyah. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh kubu Gresik United. Mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-78 lewat sundulan Ambrizal.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan, skor 1-1 bertahan. Atas hasil ini, kedua tim tetap berada di posisinya masing-masing. Arema masih tertahan di peringkat 2 dengan perolehan 49 poin. Dan Gresik United tetap berada di peringkat ke-11 dengan 28 poin.

Susunan Pemain
Arema (4-2-3-1): Kurnia Meiga (GK); Benny Wahyudi, Purwaka Yudi, Victor Igbonefo, Hasyim Kipuw; Hendro Siswanto, Egi Melgiansyah; Greg Nwokolo, Beto Goncalves (Dedi Kusnandar 85'), Dendi Santoso (Sunarto 57'); Christian Gonzales (Munhar 70').

Gresik United (4-2-3-1): Sandy Firmansyah (GK); Erol Iba, Lan Bastian, Ambrizal, Diogo Santos; Agus Indra, Achmad Sembiring; Siswanto (Habib Syukron 89'), Ngon Mamoun (Sultan Samma 67'), Shohei Matsunaga; Aldo Baretto (Risky Novriansyah 10'). (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya