RD Siapkan 18 Pemain Timnas Hadapi Radja Nainggolan

timnas indonesia gagal rebut poin dari irak
Sumber :
  • REUTERS/Mohammad Abu Omar
VIVAbola - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga uji coba kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu 19 Juni 2013, melawan Radja Nainggolan cs, yang tergabung dalam Jakarta All Star. Untuk laga tersebut, pelatih Tim Garuda Muda, Rahmad Darmawan, telah menyiapkan 18 pemain.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Dari ke-18 pemain, ada satu nama baru yang diselipkan RD ke dalam skuad. Dia adalah Andik Vermansah. Pemain Persebaya 1927 tersebut memang dipersiapkan oleh RD untuk bisa ikut dalam pemusatan latihan tahap kedua yang akan digelar Agustus nanti.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dalam skuad yang ada, RD menyiapkan dua orang kiper, lima orang bek, tujuh pemain berposisikan gelandang, dan empat penyerang. 
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Sementara itu, Jakarta All Star akan diperkuat oleh 24 pemain. Selain Radja --pemain berdarah Indonesia yang kini bermain di klub Italia, Cagiari-- Jakarta All Star merupakan gabungan dari pesepakbola senior serta mantan punggawa Persija Jakarta.

Tidak ketinggalan dua pemain muda turut masuk di skuad Jakarta All Star. Mereka adalah Kim Jeffrey Kurniawan dan Gavin Kwan Adsit. Tim Jakarta All Star akan dilatih oleh Danurwindo dan Fabio Oliveira.

Berikut adalah daftar pemain yang akan berlaga pada pertandingan nanti:

Timnas U-23
Kiper: M Natsir (Arema), Adixi Lenzivio (Persija Jakarta).

Bek: Bayu Pradana (Persepar Palangkaraya), Seftia Hadi (Mitra Kukar), Dany Saputra (PSMP Mojokerto), Yericho Christiantoko (Arema), Fandri Imbiri (Persipura).

Gelandang: Rasyid Bakri (PSM Makassar), Radiansyah (Persisam), Irsyad Maulana (Arema), Engelberd Sani (Arema), Daniel Siogama Tata (Persipura), Joko Sasongko (Arema), Andik Vermansah (Persebaya 1927).

Striker: Mario Aibekop (PSBS Biak), Agung Prasetyo (PSMS), Yandi Sofyan (Arema), Agung Supriyanto (Persijap).

Jakarta All Star
Kiper: Hendro Kartiko, Mukti Ali Raja (Persita Tangerang).

Bek: Budiman Yunus, Nur Alim, Leonard Tupamahu (PBR), Baihakki Khaizan (Lions Singapore), Gunawan Dwi Cahyo (Persijap Jepara), Erik Setiawan (PBR), Handi Ramdhan (eks Timnas AFF 2012), Isnan Ali (Persidafon).

Gelandang: Radja Nainggolan (Cagliari), Gavin Kwan Adsit (Timnas U-19), Taufiq (Persebaya 1927), Salim Alaydrus, Javier Rocha, Mario Karlovic (Persebaya (1927), Kim Jeffrey Kurniawan, Suwita Patha, Samsul Chaerudin (PSM Makassar).

Striker: Aliyudin (Persikabo), Rochi Putiray, Kurniawan DJ (Persipon Pontianak), Budi Sudarsono (Persenga Nganjuk), TA Musafri (Perseman Manokwari). (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya