Spanyol Ciptakan Rekor Penguasaan Bola di Piala Konfederasi

Spanyol merayakan gol melawan Uruguay di Piala Konfederasi 2013
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Spanyol sukses menaklukkan Uruguay 2-1 di laga pertama Grup B Piala Konfederasi 2013, Minggu 16 Juni 2013 waktu setempat (Senin dini hari WIB). La Furia Roja juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan melawan Uruguay dalam 10 pertemuan sejak 1950.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Selain rekor tidak terkalahkan Spanyol melawan Uruguay, berikut ini sejumlah fakta penting laga tersebut seperti dikutip dari
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat
Opta dan
Infolivestrada
:


1.
Meski hanya menang tipis 2-1, Spanyol benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan tim besutan Vicente Del Bosque itu mencatatkan penguasan bola tertinggi dalam sejarah Piala Konfederasi, yakni 75,1 persen.


2.
Spanyol tidak pernah terkalahkan dalam 25 pertandingan kompetitif terakhir atau di luar pertandingan persahabatan. Kekalahan terakhir Spanyol terjadi di Piala Dunia 2010 melawan Swiss.


3.
Roberto Soldado mencetak gol keenam dari 10 laga bersama timnas Spanyol. Ini adalah kali pertama striker Valencia itu mencetak gol bagi Spanyol di babak pertama.


4.
Pencetak gol pertama Spanyol, Pedro Rodriguez, mencetak gol keempatnya bersama tim Matador sepanjang 2013. Menariknya, tiga dari empat gol yang diciptakan pemain Barcelona itu bersarang di gawang Uruguay.


5.
Saat laga Spanyol melawan Uruguay memasuki menit ke-48 (2-0), Iker Casillas sudah bermain selama 1.000 menit secara beruntun di tiga kompetisi bergengsi FIFA, yakni Piala Dunia, Piala Eropa dan Piala Konfederasi. Kiper Real Madrid itu hanya kebobolan satu kali sepanjang 1.000 menit tersebut.


6.
Luis Suarez mencetak gol ke-33 bersama Uruguay. Bersama Diego Forlan, striker Liverpool itu kini menjadi top scorer Uruguay sepanjang masa.


7.
Dari 111 pertandingan Piala Konfederasi, hanya ada satu tim yang kalah setelah unggul dua gol terlebih dulu. Tim itu adalah Amerika Serikat ketika kalah 2-3 dari Brasil di final Piala Konfederasi 2009.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya