Casillas Jadi Cadangan Saat Spanyol Vs Tahiti

piala konfederasi spanyol menang atas uruguay
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Iker Casillas dipastikan menjadi cadangan ketika Spanyol menghadapi Tahiti pada laga kedua Grup B Piala Konfederasi 2013 di Stadion Maracana, Kamis 20 Juni 2013 waktu setempat (Jumat dini hari WIB). Pelatih Vicente Del Bosque kemungkinan besar akan memainkan Victor Valdes.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Casillas menjalani pertandingan resmi pertamanya sejak Januari 2013 bersama timnas Spanyol ketika melawan Uruguay di laga pertama Grup B, Minggu 16 Juni 2013. Kiper 32 tahun itu harus absen cukup lama karena cedera jari.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat


Meski absen cukup lama, Casillas tetap mendapat kepercayaan dari Del Bosque untuk menjadi starter ketika melawan Uruguay. Namun, untuk melawan Tahiti, mantan pelatih Real Madrid itu memastikan Casillas hanya akan menjadi cadangan.


"Salah satu perubahan akan terjadi di bawah mistar gawang. Juga akan ada beberapa muka baru. Pertandingan ini akan jadi kesempatan bagi pemain-pemain yang belum tampil," ujar Del Bosque seperti dilansir
Marca
.


Kiper Barcelona, Victor Valdes, berpeluang untuk menjadi starter dibanding Pepe Reina. Del Bosque menilai Valdes adalah bagian penting timnas Spanyol meski lebih sering duduk di bangku cadangan.


"Semua orang yang mengatakan Valdes memberi efek negatif di ruang ganti adalah salah. Dia pemain yang baik, dan dia sudah menunjukkan hal itu," papar Del Bosque.


Del Bosque sadar Spanyol di atas kertas bisa dengan mudah mengalahkan Tahiti. Tapi, pelatih 62 tahun itu enggan meremehkan wakil Oseania tersebut.


"Kita semua pernah melawan tim lemah, dan sangat sulit menghadapi mereka. Sangat penting bagi kami untuk tetap kompetitif. Tahiti tidak bermain buruk ketika melawan Nigeria," ucap Del Bosque.


Spanyol akan memastikan tiket ke babak semifinal jika mampu mengalahkan Tahiti. Laga Spanyol melawan Tahiti akan disiarkan langsung oleh ANTV dan tvOne mulai pukul 01.00 WIB, Jumat dini hari. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya