David Villa Berharap Tak Jumpa Brasil di Semifinal

piala konfederasi spanyol menang atas tahiti
Sumber :
  • REUTERS/Satiro Sodre

VIVAbola – Ujung tombak Timnas Spanyol, David Villa, berharap tidak bertemu tuan rumah Brasil di semi final Piala Konfederasi. Kekuatan Brasil, menurut Villa, bisa memupuskan ambisi Spanyol merebut gelar juara.

Karena itu, Villa meminta kepada segenap awak tim untuk meraih kemenangan saat bersua Nigeria di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B, Minggu 23 Juni 2013 (Senin dinihari WIB). La Furia Roja sendiri saat ini masih kokoh sebagai pemuncak klasemen, dengan mengemas enam poin, hasil dari dua kali menang.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

“Saya berharap kami bisa meraih kemenangan agar tidak bertemu Brasil di semi final. Mari kita lihat bersama apa yang terjadi. Jelas, pertandingan melawan Nigeria menjadi ujian bagi semua pemain,” papar Villa sebagaimana dikutip dari Soccerway.

Tim asuhan Vicente del Bosque itu harus keluar sebagai juara grup bila ingin menghindari Brasil di fase empat besar. Brasil sendiri telah memastikan diri keluar sebagai juara Grup A setelah mengemas sembilan poin tanpa kalah dan imbang.

Villa melihat Brasil memainkan sepak bola atraktif sepanjang turnamen Piala Konfederasi. Tim asuhan Luis Felipe Scolari itu memiliki penyerang yang cepat dan gaya permainan mereka sangat berbahaya. “Pertahanan mereka juga sangat kuat,” kata Villa.

Brasil, buat mantan pemain Valencia itu, bisa mengatasi tekanan dengan baik selama babak penyisihan grup. “Saya pikir, mereka satu grup dengan dua lawan yang sulit. Namun mereka sanggup melewatinya,” Villa menambahkan. (kd)

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Menteri Kesehatan mengungkapkan alasan di balik angka prevalensi stunting di Indonesia baru turun 0,1 persen, dari 21,6 persen pada 2022 menjadi 21,5 persen pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024