Kerusuhan di Brasil Tak Halangi Blatter Nonton Final Konfederasi

demo anti piala konfederasi di brasil
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVAbola - Presiden FIFA, Sepp Blatter, dipastikan akan tetap datang ke Brasil untuk menyaksikan laga semifinal dan final Piala Konfederasi 2013 pada 26, 27 dan 30 Juni 2013.

Sebelumnya, Blatter dikabarkan tidak akan datang kembali karena adanya demonstrasi di hampir seluruh kota di Brasil yang menentang diadakannya Piala Konfederasi 2013. Mereka khawatir pemerintah akan meninggalkan jumlah utang yang besar usai Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2014 karena pembangunan stadion.

"Blatter akan datang untuk laga semifinal. Sudah hal lumrah dia datang untuk laga pembuka dan juga laga final," ujar juru bicara FIFA, Pekka Odriozola.

Blatter datang di laga pembuka antara Brasil kontra Jepang bersama Presiden Brasil, Dilma Rousseff. Saat itu, keduanya tidak mendapatkan sambutan positif dari penonton. Bahkan, mereka dicemooh oleh penonton yang berada di stadion.

Meski terjadi unjuk rasa besar-besaran di Brasil dan sudah memakan satu korban tewas, FIFA menolak untuk menghentikan Piala Konfederasi 2013. Odriozola mengatakan jika mereka tidak pernah membahas rencana untuk menghentikan Piala Konfederasi.

"Piala Konfederasi diadakan di Brasil dan begitu juga dengan Piala Dunia. Tidak ada rencana B," ujar Sekjen FIFA, Jerome Valcke, seperti dilansir WorldGame.

Unjuk rasa di Brasil memang semakin mengkhawatirkan. Jutaan warga Brasil di kota-kota besar seperti Rio de Janeiro, Brasilia dan Sao Paulo sudah keadaan di kota-kota tersebut tidak aman.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Tak aneh jika banyak negara yang menyarankan kepada warganya untuk tidak bepergian ke Brasil pada Piala Dunia 2014 nanti. (one)

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016