Menpora Ingin Damaikan Pendukung Persib dan Persija

Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, berniat mengakhiri permusuhan suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung. Rencananya, Roy akan mempertemukan kedua kubu yang bertikai.


"Hari ini rencana akan ketemu, tapi ternyata Persib lagi maen di Pekanbaru. Insya Allah besok akan kami pertemukan antara Persib dan Persija," kata Roy, di Kampus UPI Bandung, Selasa 25 Juni 2013.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Kita harus bisa pisahkan spirit pertandingan dengan kriminalitas, karenanya ini harus disudahi," sambung kader partai Demokrat itu.


Roy optimistis mampu mendamaikan kedua kubu yang selama ini dikenal bermusuhan itu. Apalagi, baru-baru ini, Roy mengklaim telah berhasil mendamaikan pendukung Persipur Purwodadi dengan PSIS Semarang.


"Saya pernah lakukan di Jawa Tengah, PSIS dan Purwodadi. Saya ketemu dengan suporter keduanya, bahkan semua suporter difasilitasi Koni jateng. Kami bikin deklarasi. Untuk nanti (pertemuan Persib dan Persija) akan dikumpulkan. Ayo sama-sama selesaikan dengan tenang."


Seperti diketahui, baru-baru ini sepakbola Indonesia kembali ternoda oleh aksi anarkis para suporter. Di Jakarta, bus Persib Bandung diserang sekelompok orang saat hendak bertanding melawan Persija. Kepolisian menduga aksi ini dilakukan oleh suporter tuan rumah.


Insiden ini juga berbuntut panjang. Sebagai aksi balasan, di Bandung sebagian pendukung Persib yang sedang menantikan kepulangan timnya melakukan sweeping terhadap kendaraan dengan nomor polisi B. Sebanyak 13 mobil dilaporkan mengalami kerusakan akibat insiden ini.


Laporan: Igbal Kukuh|Bandung
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya