Diminati Banyak Klub, Cavani Tetap Fokus di Piala Konfederasi

piala konfederasi spanyol menang atas uruguay
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Masa depan Edinson Cavani masih simpang siur. Striker 26 tahun ini disebut-sebut akan meninggalkan Napoli, musim depan.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Beberapa klub berminat untuk mendapatkan jasa Cavani. Sebut saja Paris Saint-Germain, Real Madrid, Manchester City dan Chelsea. Padahal, Cavani masih harus membela Uruguay di Piala Konfederasi.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez yakin, isu transfer itu takkan mempengaruhi penampilan Cavani saat melawan Brasil di babak semifinal, dini hari nanti. Menurut Tabarez, Cavani tetap fokus membela Uruguay.


"Ini adalah soal kehidupan pribadi pesepakbola profesional. Tak ada hubungan sama sekali dengan konsentrasi Cavani," kata Tabarez seperti dilansir
Soccerway
.


Tabarez sempat memprediksi Cavani akan menjelma jadi salah satu striker terbaik di dunia. Dan prediksinya kini terbukti, Cavani jadi top scorer Serie A dengan torehan 29 gol. Ini membuat banyak klub meminatinya.


"(Presiden Napoli), Aurelio De Laurentiis marah pada saya dua tahun lalu. Saat itu, saya bilang tinggal menunggu waktu sebelum Cavani menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Sekarang dia top scorer di Italia," ucapnya.


Uruguay tercatat sebagai tim kedua dengan jumlah gol terbanyak di Piala Konfederasi 2013 setelah Spanyol. Tabarez memperingatkan Brasil mengenai ketajaman lini depan timnya.


"Semua orang mewaspadai Brasil dan lini penyerangan mereka. Namun, mereka belum menghadapi tim dengan penyerangan yang tangguh seperti kami," ucap Tabarez.


"Namun, kami yakin pada apa yang telah kami kerjakan dalam tujuh tahun terakhir. Kami berharap pertandingan ini akan diingat sebagai salah satu yang terbaik," lanjut pelatih 66 tahun ini.


Laga semifinal Piala Konfederasi 2013 yang mempertemukan Brasil dan Uruguay akan digelar pada Kamis dini hari WIB nanti, 27 Juni 2013, mulai pukul 01.00. Laga tersebut akan disiarkan langsung oleh
tvOne
dan
ANTV
.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya