Del Bosque Isyaratkan Pasang Martinez dan Fabregas Sejak Awal

Gelandang Spanyol, Cesc Fabregas saat melawan Haiti
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Innerarity
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, mengisyaratkan akan memasang Javi Martinez dan Cesc Fabregas sebagai starter dalam final Piala Konfederasi 2013, kontra Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu 30 Juni besok. Del Bosque dikabarkan sudah menyiapkan dua formasi yang akan diterapkan dalam pertandingan besok.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Menurut laporan dari Terra, Del Bosque telah mematangkan strategi 4-3-3 dan 4-2-3-1 untuk menghadapi pasukan Seleccao. Martinez akan diduetkan dengan Sergio Busquets sebagai dua pemain yang bertugas sebagai penyeimbang di lini tengah.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat


Nama Martinez menyeruak ketika Xavi diragukan tampil karena mengalami kelelahan otot. Pemain Bayern Munchen ini hanya tampil sebagai pemain pengganti di dalam tiga pertandingan. Meski sukses menjadi pemain kunci di lini tengah Die Roten, kemampuan Martinez bersama timnas Spanyol belum teruji hingga saat ini.


Jika memang Del Bosque benar-benar menurunkan Martinez sebagai starter pada partai final besok, maka ini akan menjadi kesempatan besar bagi sang pemain untuk unjuk gigi.


Sementara itu, Cesc Fabregas kemungkinan besar akan menjadi penyerang bayangan dalam skema 4-3-3 atau 4-2-3-1 yang akan diterapkan tim Matador. Fabregas diturunkan karena kondisi Fernando Torres yang masih belum pulih sampai saat ini usai mendapatkan cedera ketika melawan Italia.


Peran ini sebenarnya sudah dijalani Fabregas ketika Euro 2012 lalu. Dengan strategi seperti ini, Spanyol sukses menyabet gelar juara Eropa secara dua kali berturut-turut.


Prakiraan line up Spanyol: Casillas; Arbeloa, Sergio Ramos, Pique, Jordi Alba; Javi Martinez, Sergio Busquets; Pedro, David Silva, Iniesta; Fabregas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya