Prandelli Tuntut El Shaarawy Lebih Tunjukkan Karakter

brasil bermain imbang 2-2 lawan italia
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse
VIVAbola -
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Italia akan menghadapi Uruguay dalam perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi, Minggu 30 Juni 2013. Pelatih Italia, Cesare Prandelli, kemungkinan akan menurunkan Stephan El Shaarawy dalam laga yang berlangsung di Arena Fonte Nova ini.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

El Shaarawy baru turun sekali saat Piala Konfederasi kali ini, saat Italia dikalahkan Brasil 2-4 di babak penyisihan grup. Striker AC Milan ini hanya duduk di bangku cadangan saat Gli Azzurri dikalahkan Spanyol 6-7 lewat adu penalti di babak semifinal.
Susunan Pemain Jerman Vs Italia


Absennya Mario Balotelli dan kondisi Alberto Gilardino yang masih meragukan, membuat El Shaarawy memiliki peluang untuk tampil. Prandelli meminta pemain 20 tahun ini lebih banyak menunjukkan karakter di lapangan hijau.


"Saya yakin pengalaman ini akan menjadi hal bagus untuknya. Dia perlu lebih menunjukkan karakter. Saya berbicara dengannya di Coverciano dan dia memiliki masalah mental," kata Prandelli seperti dilansir
Soccerway
.


"Kami akan mengevaluasi dia besok dan memutuskan apakah dia bisa bermain di laga terakhir ini," lanjut pria 55 tahun ini.


Uruguay dikalahkan Brasil 1-2 di babak semifinal. Meskipun demikian, Prandelli tetap mewaspadai kekuatan juara Copa America 2011 ini.


"Uruguay memiliki kualitas hebat dan penyerang yang luar biasa. Kami harap bisa tetap konsisten dalam rencana permainan kami melawan tim yang sangat tangguh. Kami menghormati dan mengagumi semangat mereka," ucap Prandelli.


Kekalahan 6-7 lewat adu penalti di babak semifinal melawan Spanyol harus dibayar mahal. Gli Azzurri kehilangan Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio yang mengalami cedera, menyusul Andrea Barzagli dan Mario Balotelli. Ini membuat Prandelli merasa fisik timnya perlu diperbaiki jelang Piala Dunia 2014.


"Piala Konfederasi mengajarkan pada kami bahwa kami harus berada dalam puncak permainan secara fisik dalam Piala Dunia tahun depan," kata Prandelli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya