Arsenal Resmi Boyong Striker Muda Prancis

Yaya Sanogo
Sumber :
  • mirror

VIVAbola - Arsenal mendapatkan tenaga baru di lini depan. Klub London Utara ini berhasil memboyong striker muda Prancis, Yaya Sanogo, dari Auxerre dengan status bebas transfer.

Sanogo telah mencapai kesepakatan jangka panjang dengan Arsenal. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sangat antusias dengan kedatangan pemain yang tengah memperkuat Prancis di Piala Dunia U-20 ini.

"Sanogo merupakan pemain muda yang bagus untuk kami. Dia telah menunjukkan potensinya dalam penampilan terakhirnya bersama Auxerre dan timnas Prancis U-20. Kami sudah tak sabar menantikan Yaya bergabung dan memoles bakatnya," kata Wenger seperti dikutip situs resmi Arsenal.

Sanogo bergabung dengan Auxerre saat masih berusia 14 tahun. Empat musim di klub Ligue 2 Prancis itu, Sanogo sukses membukukan 11 gol dari 24 penampilan.

Dia tampil memukau di Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Turki. Pemain 20 tahun ini mencetak dua gol di babak penyisihan grup dan membantu Prancis lolos ke babak 16 besar.

Prancis akan menghadapi tuan rumah Turki di babak 16 besar, Selasa 2 Juli 2013. Usai membela negaranya, Sanogo akan langsung bergabung dengan Arsenal. (kd)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016