Kegembiraan Neymar Usai Bobol Gawang Casillas

piala konfederasi brasil menang atas spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVAbola - Membawa Brasil juara Piala Konfederasi 2013 dan merebut titel pemain terbaik, prestasi itu tentunya membawa kebahagiaan bagi seorang Neymar. Tapi, rupanya ada hal lain yang juga membuat striker Barcelona itu kegirangan usai mengalahkan Spanyol di final, Minggu 30 Juni 2013 waktu setempat.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Ya, Neymar sangat gembira karena menjadi salah satu pencetak gol Brasil ke gawang Spanyol yang dikawal salah satu kiper terbaik di dunia saat ini, Iker Casillas.

Sebelum pertandingan melawan La Roja, Neymar sempat menyatakan bahwa mencetak gol ke gawang Casillas merupakan sebuah kehormatan buatnya. Selepas laga final di Stadion Maracana, pemain 21 tahun itu mengungkapkan kebanggaannya bisa menaklukkan Santo Iker.

"Saya senang dengan performa Brasil. Kami tahu berhadapan dengan tim hebat dan pemain-pemain yang luar biasa, salah satunya Casillas," kata Neymar.

"Membobol gawang yang dikawal kiper hebat seperti dia tentunya memberikan kepuasan sendiri buat saya. Sekarang saya bisa bilang kepada anak saya, saya pernah menaklukkan Casillas," sambungnya dikutip AS.

Neymar membobol gawang Spanyol di babak pertama, tepatnya menit 42. Dia meneruskan umpan dari Oscar untuk membuat Brasil unggul 2-0.

Pada laga final itu tim Samba menang dengan skor akhir yang mencolok 3-0. Dua gol Selecao lainnya dibukukan oleh Fred masing-masing pada menit 2 dan 48.

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016