Penyelesaian Masalah Gaji Pemain PSMS Temui Titik Terang

Pemain PSMS menginap di kantor PSSI
Sumber :
  • Satria Permana/VIVAbola
VIVAbola
Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain
- Penyelesaian masalah tunggakan gaji PSMS Medan mulai menemukan titik terang. Hal itu didapat setelah PT Liga Indonesia melakukan pertemuan dengan manajemen tim berjuluk Ayam Kinantan, Minggu 7 Juli 2013.

Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

CEO PT Liga, Joko Driyono, menegaskan pihaknya sudah mendapatkan solusi untuk menuntaskan masalah tunggakan gaji PSMS. Solusi yang dimaksud Joko adalah dengan memberikan subsidi kepada pihak PSMS.
Juara Piala Kemerdekaan, PSMS Terima Hadiah 2 Hari Lagi


Jumlah sisa subsidi PSMS diketahui mencapai Rp200 juta, sedangkan tunggakan gaji pemain adalah Rp190 juta. Namun, saran yang diberikan PT Liga tidak sepenuhnya disetujui ternyata pihak PSMS. Pasalnya, pihak klub menghendaki agar subsidi tersebut dibagi rata 50-50.


"Mereka menghendaki agar subsidi dibagi secara merata. Sisa subsidi PSMS ada Rp200 juta. Dengan demikian operator akan memberikan Rp100 juta, kepada para pemain dan sisanya kepada klub," kata Joko di Jakarta, Senin 8 Juli 2013.


"Dari informasi yang saya dapat, tunggakan gaji para pemain PSMS totalnya mencapai Rp190 juta. Untuk masalah ini kami serahkan penanganannya kepada klub," sambungnya.


Joko mengatakan kesepakatan itu sebenarnya masih dalam tahap informal. PT Liga baru mengirim surat secara resmi kepada PSMS terkait rencana tersebut pada hari ini.


"Kami akan eksekusi rencana penyaluran sisa subsidi itu jika sudah ada surat balasan dari manajemen PSMS," jelas pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya