Robben Sebut Dirinya Bukan Kandidat Ballon d'Or

Arjen Robben mencium trofi Liga Champions
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh
VIVAbola -
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Winger
Bayern Munich, Arjen Robben, mengaku tak peduli dengan penghargaan individual tertinggi, FIFA Ballon d'Or. Baginya, yang terpenting adalah tim sukses dan meraih banyak trofi.
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions


Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara
Bayern menjadi klub tersukses Eropa musim lalu. Robben dan kawan-kawan meraih treble
. Mereka menjuarai Bundesliga, Piala Jerman dan Liga Champions.


Robben menjadi salah satu faktor penting di balik kesuksesan Bayern. Sempat cedera di awal musim, Robben kemudian bangkit dan menjadi pahlawan timnya di final Liga Champions.


Robben pun kemudian dijagokan akan memenangi penghargaan FIFA Ballon d'Or. Namun, mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu tak peduli dengan penghargaan tersebut.


"Saya tidak melihat diri saya sebagai calon pemenang FIFA Ballon d'Or.  Penghargaan individu tidak sepenting trofi yang Anda menangi bersama klub," kata Robben kepada
La Gazzetta dello Sport.


"Bayern menang karena kami adalah sebuah tim. Kami tidak memiliki pemain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, tapi kami kuat sebagai unit."


Selain Robben, masih ada beberapa pemain Bayern yang menonjol musim lalu. Contohnya seperti Franck Ribery dan Mario Mandzukic. Namun demikian, hal ini tak penting bagi Robben.


"Sulit untuk memilih satu bintang di antara kami semua. Yang saya tahu, tak seorang pun di Bayern benar-benar peduli soal Ballon d'Or."



Mau Booking Online Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Dengan Harga Superdiskon? Klik VIVAtravel http://viva.co.id/travel
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya