Ini Dia Menu Buka Puasa Pemain Timnas

Latihan Timnas Indonesia 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Ada yang berbeda dalam TC Timnas jelang pertandingan uji coba menghadapi Arsenal pada Minggu, 14 Juli 2013 mendatang. Ya, pemusatan latihan kali ini digelar bertepatan dengan Ramadan di mana seluruh muslim harus menjalankan ibadah puasa.

Dalam situasi seperti ini, maka pola makan pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa juga ikut mengalami perubahan. Pasalnya, mereka hanya mendapat asupan gizi saat sahur dan berbuka.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Fisioterapis Timnas, Matias Ibo mengatakan, sejauh ini pihaknya belum berkomunikasi dengan pihak hotel untuk menyiapkan program khusus terkait asupan gizi para pemain. Untuk sementara, makanan yang dikonsumsi pemain tidak berbeda dengan penhuni hotel lainnya.

Makanan para pemain Timnas disesuaikan dengan penghuni hotel lain dan agak sulit dalam kondisi begini meminta menu yang khusus," ungkap Matias Ibo kepada VIVAbola di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu 10 Juli 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Tapi, kami yakin kok dengan makanan yang disajikan oleh hotel asupan gizinya mencukupi," sambung Matias.

Hal senada juga dilontarkan oleh dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi. Menurut Syarif, tim medis hanya perlu menginstruksikan kepada para pemain tentang makanan apa yang sebaiknya mereka konsumsi.

"Kita hanya perlu memberikan arahan kepada mereka tentang makanan mana saja yang harus dikonsumsi. Itu berguna agar asupan gizi yang mereka terima tidak kurang dan berlebih," beber dia.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Pantauan VIVAbola, saat berbuka kemarin, menu yang disantap para pemain memang tidak jauh berbeda dengan penghuni hotel lain. Mereka disajikan makanan-makanan kecil dan minuman manis seperti kue-kue, gorengan, buah-buahan segar, sirup, serta es buah. Sedangkan untuk penganan berat, Timnas disuguhi makanan seperti gado-gado hingga masakan khas Timur Tengah.

Pada sesi buka puasa Rabu sore, hanya lima pemain yang turun untuk menyantap hidangan berbuka puasa. Mereka adalah Hasim Kipuw, Ahmad Jufrianto, Rizky Ripora, Firdaus Ramadhan, dan Rizky Pellu.

"Untuk makanan sih saya tidak ada masalah. Soalnya hotel seperti ini pasti sudah diperhitungkan bagaimana kandungan gizi di dalam makanannya," tutur Jupe, sapaan gelandang Timnas, Ahmad Jufrianto.

"Kalau makan untuk berbuka, tadi saya cari roti saja. Maklum, jadwal latihan dengan jam berbuka mepet. Saya takut nanti kekenyangan di saat latihan," sambung gelandang Sriwijaya FC itu. (one)

Baca juga:

Deretan Skor-skor Mencengangkan di Lapangan Hijau

Anak Baru MU Salah Kostum Jelang Keberangkatan Tur Pramusim

Eks Striker Inter Milan "Sulap" Kostum Jadi Hiasan Kursi Unik

Bintang Barcelona Ikut Kejuaraan Poker di Las Vegas

FOTO: Latihan Perdana Timnas Jelang Lawan Arsenal

Kiat Jacksen Jaga Kebugaran Pemain Selama Ramadan

Jacksen Tak Pasang Target Lawan Arsenal

2 Jam Diluncurkan, Twitter Resmi MU Gaet 100 Ribu Followers

VIDEO: Hindari Wartawan, Presiden Barca Masuk ke Toilet Wanita

Florian Thauvin Antar Prancis ke Final Piala Dunia U-20

Uruguay Susul Prancis ke Final Piala Dunia U-20

VIDEO: Tekuk Ghana, Prancis ke Final Piala Dunia U-20

**
Mau Booking Online Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Dengan Harga Superdiskon? Klik VIVA Travel http://viva.co.id/travel

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya