Ribery: Ini Kesempatan Terakhir Sabet Ballon d'Or

bayern kalahkan barcelona 3-0
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Franck Ribery menyadari peluangnya menyabet penghargaan individu kini sangat terbatas mengingat usianya tak lagi muda, 30 tahun. Karena itu, Ribery sangat berharap dirinya dapat menyabet penghargaan Ballon d'Or 2013 setelah musim kemarin sukses mempersembahkan gelar treble bagi Bayern Munich.

Sebelumnya dukungan juga mengalir untuk Ribery. Bahkan dukungan juga datang dari bintang Borussia Dortmund, Marco Reus. "Ballon d'Or? Dapat dikatakan bahwa saat ini atau tidak akan pernah bagi saya. Saya punya sebuah musim yang sangat bagus," kata Ribery kepada Kicker.

"Saya mencatat bahwa banyak orang yang ingin melihat saya memenangkan penghargaan ini. Namun, apa yang membuat saya paling bahagia adalah apa yang telah saya lakukan musim lalu dan kami capai sebagai sebuah tim," lanjut winger lincah timnas Prancis ini.

Musim lalu, langkah Bayern Munich memang tak terbendung. Setelah sukses mengamankan gelar Bundesliga jauh-jauh hari, FC Hollywood juga sukses menjadi yang terbaik di Eropa usai mengalahkan Borussia Dortmund di final. Puncaknya, Dortmund melengkapi gelar treblenya usai mengalahkan Schalke 04 di final DFB Pokal.

Sebagai catatan, Ribery tak pernah sukses masuk 20 besar dalam tiga edisi pertama FIFA Ballon d'Or. Tiga edisi sebelumnya, saat gelaran pemain terbaik dunia digabung dengan Ballon d'Or selalu sukses disabet bintang Barcelona, Lionel Messi.

**

Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan

Mau Booking Online Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Dengan Harga Superdiskon? Klik VIVA Travel http://viva.co.id/travel

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016