Guardiola Fokus Pulihkan Kebugaran Thiago

Josep Guardiola dan Thiago Alcantara
Sumber :
  • REUTERS/Johannes Simon

VIVAbola - Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola belum puas dengan kebugaran Thiago Alcantara. Menurut dia, kondisi fisik Alcantara masih perlu ditempa.

Dalam pertandingan di Allianz Arena, Rabu 24 Juli 2013 (Kamis dinihari WIB), FC Hollywood memetik kemenangan dua gol tanpa balas. Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Philipp Lahm dan Mario Mandzukic. Ini menjadi kekalahan pertama Barcelona di ajang pra musim.

Alcantara sendiri tampil menjanjikan dalam pertandingan itu. Kendati demikian, Guardiola menilai, gelandang yang didatangkan dari Barcelona itu belum berada dalam puncak performa. Dia kini fokus memulihkan stamina mantan pemain Barcelona tersebut.

"Kami tahu, dia baru tiba di Munich pada pekan lalu. Saya melihat, fisik dan gerakannya lebih lambat daripada yang lain," ujar pelatih asal Spanyol itu dikutip dari Skysports.

Terlepas dari kondisi kebugaran Alcantara, Guardiola merasa mengalahkan Barcelona merupakan momen istimewa. Untuk pertama kali, dia mengalahkan Barcelona yang telah membesarkan namanya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Bagi Guardiola, sukses ini menjadi modal berharga untuk menghadapi Borussia Dortmund di Piala Super Jerman pada Minggu 28 Juli 2013 waktu setempat. "Ini ujian bagus untuk menghadapi Piala Super Jerman. Barcelona tim kuat--saya mengenal betul pemainnya--Selalu sulit saat mengalahkan mereka," ujar Guardiola.

Dalam kesempatan itu, Guardiola juga mengucapkan terima kasih kepada pendukung Bayern atas kepercayaan yang diberikan. Dia bertekad mempertahankan prestasi Bayern merebut gelar treble-winner warisan pelatih Die Roten musim lalu, Jupp Heynckes.

Konsentrasi Guardiola kini melengkapi gelar Bayern dengan merebut gelar Piala Dunia Antarklub, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa. Dia menambahkan, Bayern memiliki kesempatan besar meraih tiga piala itu.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Kami akan berjuang keras dan mencoba tidak gagal. Pertandingan Sabtu nanti (lawan Dortmund di Piala Super Jerman) akan sangat ketat. Namun, kami akan coba memberikan yang terbaik," Guardiola menambahkan.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016