"Si Bengal" Ingin Gabung Everton

Pemain QPR Heidar Helguson (kanan) dan Joey Barton
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Pemain Queens Park Rangers, Joey Barton, menyatakan sangat ingin memperkuat Everton. Barton yang kerap membuat ulah ini mengutarakan niatnya melalui akun twitternya.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'

Dalam akun twitternya tersebut, Barton juga memuji seorang kiper legendaris Everton, Neville Southall. "Neville Southall pernah mengatakan kepadaku 'sekali biru tetap biru'. Dia adalah salah satu idolaku, dia merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah saya lihat," tulis Barton dalam akun twitter miliknya @Joey7Barton.

Sinyal kepindahan Barton ke Everton juga diungkapkan agen sang pemain, Willie Mackay. Sang agen bahkan mengaku pemainnya itu siap dipotong gajinya demi bergabung dengan klub yang bermarkas di Goodison Park itu. Barton saat ini menerima gaji sebesar 70 ribu pounds atau setara dengan Rp1 miliar di QPR.

"Joey mengatakan hanya ada satu klub di mana dia rela berkorban (dipotong gajinya) dan klub itu hanyalah Everton. Dia rela kehilangan uang hanya untuk bergabung Everton," ujar Mackay seperti dilansir Skysports.

Willie Mackay juga mengungkapkan bahwa Barton adalah seorang fans fanatik Everton. "Barton adalah pendukung Everton sejak dia kecil dan Everton adalah klub yang sangat dicintainya. Dia adalah seorang scouser (sebutan untuk penduduk asli Merseyside)," tambah Mackay.

Barton memang lahir dan besar di Merseyside. Everton adalah klub pertama yang dibela Barton ketika dirinya masih berumur 14 tahun. Barton memulai karir profesionalnya bersama Manchester City sebelum akhirnya hijrah ke Newcastle United, Marseille dan sekarang QPR.

Nama John Stones terdaftar di situs resmi UEFA sebagai pemain ManCity

Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity

ManCity belum mengeluarkan pernyataan resmi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016