Mantan Presiden Madrid Ungkap Rencana MU Pulangkan CR7

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon mengungkap fakta Manchester United (MU) memang tengah berupaya memulangkan Cristiano Ronaldo. Menurut Calderon, Ronaldo mulai tidak nyaman dengan sikap Florentino Perez.

CR7 hengkang dari MU pada 2009 silam. Saat itu, Madrid menjadikan Ronaldo sebagai pemain termahal di dunia. Namun belakangan, berhembus rumor MU tengah berupaya keras mendapatkan pemain bintang asal Portugal tersebut.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Hubungan antara Ronaldo dan Perez yang mulai merenggang, coba dimanfaatkan MU untuk mendapatkan Ronaldo. Hanya saja, Calderon tidak mengungkapkan, nilai transfer yang diajukan MU untuk memulangkan mantan anak emasnya itu.

"Nampaknya MU memang tertarik memiliki Ronaldo lagi. Saya tahu, ada pembicaraan antara mereka. MU telah menyatakan niat merekrut Ronaldo," kata Calderon dikutip dari Sky Sport News.

Calderon menjelaskan, Ronaldo tidak senang dengan sikap yang ditunjukkan Perez. Masalah bermula saat Ronaldo berbicara perpanjangan kontrak. Karena keinginan Ronaldo meminta kenaikan gaji tidak dikabulkan Madrid.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Negosiasi perpanjangan kontrak tidak berjalan baik," ujarnya.

"Ronaldo meminta 20 juta euro (Rp273 miliar) bersih selama satu musim. Itu sangat memberatkan Madrid, karena mereka harus membayar sekitar 40 juta euro (Rp546 miliar) untuk menggaji pemain. Situasi saat ini, sulit bagi Madrid memenuhi keinginan Ronaldo," jelas Calderon.

Namun, banyak pihak menilai, Madrid sulit mengabulkan permintaan Ronaldo, karena tengah berjuang mendapatkan pemain lincah Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Madrid telah mengajukan tawaran sebesar 105 juta euro (Rp1,4 triliun) untuk memuluskan jalan Bale ke Santiago Bernabeu. (art)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016