Enam Calon Juara Premier League Versi Mourinho

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Premier League musim 2013-14 akan segera dimulai dua pekan kedepan. Menurut manajer Chelsea, Jose Mourinho, enam klub berpeluang besar merebut gelar juara musim depan.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Manchester United, Manchester City dan Chelsea masih menjadi kandidat utama setelah mengisi posisi tiga besar klasemen akhir musim lalu. Persaingan antar ketiganya pun begitu kental selama empat musim belakangan.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas


Namun, menurut Mou masih ada tiga klub yang berpeluang menjadi "kuda hitam". Mereka adalah klub-klub dengan sejarah besar di Inggris yaitu Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.


"Saya pikir awalnya akan ada persaingan enam tim," ujar pria Portugal itu pada The Independent. "Jendela transfer masih sekitar lebih dari satu bulan. Itu akan sangat berpengaruh. Banyak yang bisa terjadi di enam klub ini."


"Mungkin banyak orang berpikir Liverpool. Kenapa tidak? Mereka punya pelatih luar biasa (Brendan Rodgers) dan ini tahun keduanya. Dia sudah lewat setahun untuk memulai idenya. Maka kenapa tidak," tuturnya soal peluang The Reds.


Berbicara soal Tottenham, Mourinho tidak ingin anggap enteng tim asuhan Andre Villas-Boas tersebut meski tidak memiliki sejarah kemenangan yang baik di Premier League. "Itu bukan intinya," tegas Mourinho.


"Intinya adalah skuad yang mereka miliki sangat fantasis. Dan lagi-lagi ini musim kedua Andre. Sedangkan Arsenal adalah Arsenal. Mungkin mereka akan jadi tim yang lebih baik," lanjutnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya