Pensiun, Jamie Carragher Alih Profesi Jadi Jurnalis

Jamie Carragher
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAbola - Resmi gantung sepatu, mantan pemain Liverpool Jamie Carragher banting stir menjadi jurnalis olahraga. Carragher bergabung dengan media ternama di Inggris, Daily Mail.

Carragher akan menjadi kolumnis olahraga edisi akhir pekan. Saat masih aktif menjadi pemain, eks palang pintu timnas Inggris itu kerap melontarkan analisa dan kritik mengenai berbagai pertandingan terpanas saat itu. Bahkan, dua tahun belakangan, Carragher kerap diminta Daily Mail untuk menulis kolom.

Di skuad Daily Mail, kemampuan Carragher di luar lapangan hijau diharapkan akan membuat ulasan media itu semakin berbobot. Pria 35 tahun itu mengatakan dari awal dia memang memiliki hobi menulis.

Menurut eks-pemain jebolan Akademi Liverpool itu, pekerjaan sebagai wartawan sangat menantang. "Saya senang bergabung dengan SportsMail. Semua orang tahu betapa saya menikmati pertandingan sepakbola dan suka, bicara tentang hal itu," kata Carragher dikutip Daiy Mail.

Carra--panggilannya--bercerita alasan di balik pilihannya bergabung dengan Daily Mail. "Saya pembaca setia Daily Mail. Saya selalu menantikan ulasan olahraga yang ditulis Martin Samuel dan Nasser Hussain (jurnalis Daily Mail) dan saya senang dengan kolom yang ditulis Charlie Sale. Dia selalu mengangkat tema penting."

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Niatnya untuk menjadi wartawan semakin bulat setelah membaca tulisan pelatih rugby Inggris, Sir Clive Woodward, yang kerap menuangkan opininya lewat tulisan di Daily Mail.

"Jadi, ketika ada kesempatan bagi saya untuk mengambil posisi ini di Daily Mail, saya tidak ragu dan bertanya dua kali. Saya antusias menjalani tantangan baru ini," kata Carragher.

Carragher bukan pesepakbola pertama yang terjun sebagai jurnalis setelah tidak lagi merumput. Gary Neville adalah salah satunya. Mantan pemain Manchester United itu kini bergabung dengan Sky sebagai wartawan dan komentator sepakbola. (kd)

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016