Rodgers: Suarez Bakal Mengerti Kenapa Kami Enggan Melepasnya

Luis Suarez (kiri) dan Brendan Rodgers
Sumber :
  • Mirror

VIVAbola - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers kembali menegaskan pihaknya tidak akan melepas Luis Suarez ke tim manapun. Rodgers juga yakin, Suarez bakal menemukan kembali performa terbaiknya bersama The Reds. 

Keinginan Suarez untuk meninggalkan Liverpool tidak mendapat dukungan dari manajamen klub. Pemain asal Uruguay tersebut ngotot meninggalkan Anfield, karena musim ini Liverpool kembali gagal tampil di Liga Champions. Liverpool hanya berhasil finish di urutan ke-7 klasemen akhir Premier League musim lalu dengan koleksi 61 poin.

Beragam cara ditempuh Suarez untuk memuluskan keinginannya itu, termasuk ancaman akan menempuh jalur hukum. Suarez berlasan, manajamen pernah berjanji akan melepaskan bila The Reds tak juga berhasil tampil di pentas Liga Champions.

Jumat kemarin, pemilik Liverpool, John W Henry, menegaskan, pihaknya tidak akan menjual Suarez. Menurutnya, melepas Suarez ke Arsenal dengan nilai 40 juta pounds merupakan langkah yang konyol mengingat rivalitas kedua tim di pentas Premier League.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Rodgers sependapat dengan Henry. Rodgers juga tidak memperkenankan Surez meninggalkan Anfield. Sebaliknya, Rodgers yakin, suatu saat, mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut bakal mengerti kenapa The Reds ngotot mempertahankannya.

"Saat ini, Luis sedang latihan sendiri dan dia paham betul dari mana kami akan datang," kata Rodgers kepada Sky Sports.

"Ini merupakan masa yang sulit bagi dia, namun menjadi tugas saya untuk melindungi grup ini. Saat dia kembali bersemangat, dia akan kembali bergabung dengan tim ini," sambung Rodgers.

Menurut Rodgers, situasi timnya saat ini relatif tenang. Klub mengendalikan situasi dengan baik dan Liverpool tidak punya kecenderungan untuk menjual pemain. "Dan kami sudah cukup kuat dengan itu," kata pelatih berusia 40 tahun itu.

"Luis telah bertarung dengan sekuat tenaga untuk Liverpool. Akan ada masanya di sampai ke titik di mana dia akan menerima kenapa klub tidak ingin menjualnya. Setelah itu dia akan kembali ke lapangan dan memberikan 100 persen," sambungnya.

"Dia striker kelas dunia, saya sama sekali tidak meragukan saat dia kembali dia akan memberi dampak yang sama (seperti musim lalu)." (adi)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016