Messi Absen Lawan Malaysia, Barca Tetap Raih Rp41,1 M

Lionel Messi (kiri) dan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Lionel Messi tidak bermain ketika Barcelona menghadapi laga uji coba pramusim melawan Malaysia XI di Kuala Lumpur, Sabtu 10 Agustus 2013. Namun, Azulgrana tetap mendapatkan
match fee
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
sebesar €3 juta atau setara Rp41,1 miliar.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Messi hanya duduk sepanjang pertandingan di Stadion Shah Alam. Pemain asal Argentina menyaksikan laga di samping fisioterapis Barcelona, Juanjo Brau. Sepanjang pertandingan, sekitar 40 ribu suporter yang memadati stadion terus meneriakkan nama Messi.


Sayang, teriakan tersebut tidak membuat Messi dimainkan pelatih Gerardo Martino.
Marca
melansir, Messi tidak dimainkan Martino karena mengalami cedera ringan di bagian paha kiri. Cedera itu didapat striker 26 tahun tersebut saat menjalani latihan pagi sebelum pertandingan.


Tim medis Barcelona memastikan Messi tidak mengalami cedera serius. Namun, Martino tidak ingin mengambil risiko menurunkan mantan pemain Newell's Old Boys junior itu. Tanpa Messi, Barcelona tetap menang 3-1 melawan Malaysia XI, lewat gol Cesc Fabregas, Neymar dan Gerard Pique.


Meski Messi tidak bermain, Barcelona tidak mendapatkan penalti. Blaugrana tetap mendapatkan
match fee
secara penuh, yakni sebesar €3 juta atau setara Rp41,1 miliar. Hal itu dikarenakan Barcelona hanya diwajibkan membawa Messi ke Malaysia, tanpa harus memainkannya.


Messi sendiri dijadwalkan tetap bergabung dengan timnas Argentina jelang menghadapi Italia di Roma, 14 Agustus 2013. Pertandingan itu digelar untuk menghormati Paus Fransiskus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya