Scolari: Masa Emas Messi Tinggal Dua Tahun Lagi

Neymar dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Castro-Mendivil
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Pelatih timnas Brasil, Felipe Scolari, mengkomentari keputusan Neymar bergabung dengan Barcelona. Di matanya, Neymar memang masih harus hidup di bawah bayang-bayang Lionel Messi paling tidak dalam dua tahun ke depan.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Ya, Scolari menilai masa emas Messi, 26 tahun, kini tinggal menyisakan dua tahun lagi. Setelah itu, Neymar yang baru berusia 21 tahun diprediksikan Scolari akan menjadi bintang baru Barcelona menggantikan status bintang yang kini melekat pada Messi.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Saya rasa Messi akan terus menjadi pemain terbaik di dunia paling tidak untuk dua tahun ke depan," kata Scolari dilansir Soccerway. "Messi tak hanya bermain untuk tim, tapi juga punya skil individu yang mengagumkan. Ia dapat menjadi penentu dalam sebuah pertandingan."


Scolari menilai Neymar butuh waktu untuk menjadi bintang baru di Barcelona. Ia menilai pilarnya di timnas Brasil itu butuh waktu beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona dan Eropa.


"Sekarang dia (Neymar) di Barcelona dan dapat menunjukkan kemampuan tekniknya dengan melakukan aksi individu seperti Messi. Tahun pertama di Spanyol dibutuhkan untuk pembelajaran dan adaptasi. Di Brasil kami tak terlalu memikirkan taktik seperti di Eropa, dan Neymar harus beradaptasi dengan itu," kata Scolari.


Menurut Scolari, kompetisi di kompetisi La Liga dan Champions League memang masih jauh di atas Liga Brasil. Namun, Scolari juga tak kalah yakin Neymar akan mampu beradaptasi dan menjadi bintang baru di sepakbola Eropa.


Sebagai catatan, Neymar akan menjalani debutnya di La Liga saat Barcelona melakoni laga pembuka kontra Levante pada 18 Agustus mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya