Kelelahan Jadi Alasan Kekalahan Filipina

Striker timnas Indonesia Patrich Wanggai (27) saat melawan Filipina
Sumber :
  • abs-cbnnews.com
VIVAbola
Bungkam Filipina, Vietnam Lolos Sebagai Juara Grup
- Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Rabu malam, 14 Agustus 2013. Atas kekalahan tersebut, pelatih Filipina, Michael Weiss mengakui bahwa faktor persiapan yang kurang menjadi kendala utama timnya.

Vietnam dan Filipina Bakal Main Serius Demi Hindari Thailand

"Filipina tidak mempunyai waktu persiapan yang cukup sehingga dalam pertandingan malam ini tidak bisa bermain dengan maksimal," kata dia dalam jumpa pers selepas pertandingan.
8 Catatan & Rekor Buruk Indonesia Usai Dibantai Filipina


Seperti diketahui bahwa Timnas Filipina memang sempat mengalami kendala dalam penerbangan menuju Indonesia. Yakni, keterlambatan pesawat  yang memakan waktu hingga berjam-jam sehingga kedatangan di Kota Solo pun molor dari waktu yang telah ditentukan sebelumnya.


Lebih lanjut, dia menungkapkan jika Timnas Filipina memiliki waktu yang cukup untuk persiapan menghadapi pertandingan dengan Indonesia dipastikan menampilkan performa terbaiknya.


"Sebetulnya tim kami bisa tampil lebih baik jika para pemain memiliki waktu yang cukup untuk persiapan," ucap dia.


Sementara itu, kapten Filipina, Gier Robert James mengakui bahwa pada pertandingan malam ini tidak bisa bermain secara maksimal untuk menunjukkan performa terbaiknya. Pasalnya, para pemain mengalami kelelahan dampak dari keterlambatan penerbangan kemarin


"Penerbangan menuju sini (Solo) merupakan penerbangan yang cukup panjang dan melelahkan selama empat hari terakhir. Ini sebagai dampak dari adanya keterlambatan jadwal penerbangan," ujar dia.


Lantas, ia pun menegaskan jika permainan yang ditampilkan melawan Indonesia kurang sesuai dengan apa yang telah direncanakan semula oleh pelatih. "Potensi yang dimiliki tim sebenarnya sejak awal sudah mencapai 100 persen, tetapi potensi permainan tidak bisa menampilkan yang terbaik sehingga kami minta maaf," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya