Jacksen Puas dengan Penampilan Lilipaly

Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago memuji penampilan apik pemain naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilipaly di laga perdananya bersama Timnas Indonesia saat melawan Filipina. Lilipaly menyumbang satu assist di laga yang dimenangkan Indonesia 2-0 itu, malam tadi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Lilipaly bermain bagus. Dia berhasil menciptakan sejumlah peluang dalam laga melawan Filipina. Selain bisa bekerjasama baik dengan para penyerang, kehadiran Lilipaly juga bisa memecah konsentrasi permainan lawan," kata Jacksen.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Dalam pertandingan malam ini, lanjut dia, Lilipaly menunjukkan hasil kerjasama yang bagus dengan kedua penyerang timnas, yakni Boaz Solossa dan Greg Nwokolo. Terbukti gol pembuka keunggulan timnas dihasilkan oleh Greg setelah menerima umpan Lilipaly.


Jacksen pun tidak lupa menyanjung kemampuan fisik anak asuhnya itu. Sebab, meski baru tiba dari Belanda menjelang jadwal laga pertandingan uji coba di Solo, namun ia tidak menunjukkan fisik yang kelelahan akibat penerbangan yang panjang.


Dengan penampilan apik tersebut, Jacksen berharap pemain Almere City FC ini di laga-laga berikutnya bisa semakin tampil padu dengan gaya permainan yang diusung oleh Timnas Indonesia. "Minimal bisa mengenal cara bekerja tim ini, seteah itu bisa menyatu dengan gaya permainan kami."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya