Ambisi Pemain Termahal Menjadi Mesin Gol Tottenham

Penyerang Tottenham Hotspur, Roberto Soldado
Sumber :
  • tottenhamhotspur.com

VIVAbola - Stiker anyar Tottenham, Roberto Soldado, menyatakan kesiapannya menjadi mesin gol Spurs. Ia bahkan menargetkan dapat mencetak 20 gol di musim perdananya bersama Tottenham.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

"Saya selalu mencoba untuk bisa menciptakan 20 gol permusim dan selama empat musim terakhir saya selalu berhasil menyelesaikannya," kata Soldado itvsport.com.

Soldado musim lalu berhasil mencetak 30 gol dari 46 kali penampilannya bersama Valencia. Hal ini yang menjadi acuan motivasi dirinya saat bergabung dengan Tottenham. Pemain berusia 28 tahun itu juga berjanji akan mengeluarkan penampilan terbaiknya.

"Musim ini saya akan mencoba menampilkan yang terbaik dan akan berusaha mencetak gol sejak pertandingan pertama. Karena pada dasarnya mereka membawa saya ke sini agar dapat mencetak gol," ungkap Soldado.

Sejauh ini rekor pencetak gol terbanyak Tottenham permusimnya masih dipegang Gary Lineker yang sukses menorehkan 35 gol di musim 1991/92. Hal ini menjadikan motivasi tersendiri bagi Soldado meski berstatus pemain anyar.

"Secara objektif, saya sangat ingin mencetak 20 gol, dan saya sangat yakin dengan bantuan teman-teman di klub, saya dapat melakukannya," tegas Soldado.

Hijrah ke Premier Inggris membuat Soldado harus beradaptasi kembali dengan pola permainan sepakbola negeri Ratu Elizabeth itu. "Premier League lebih banyak membutuhkan kekuatan fisik dibandingkan dengan Liga Spanyol. Namun di sini, sepakbola dimainkan dengan tempo yang tinggi dan itu merupakan salah satu keuntungan buat saya," terang Soldado.

Soldado diboyong dari Valencia dengan nilai transfer 30 juta euro. Dan nilai transfer itu merupakan rekor pembelian pemain dengan harga tertinggi yang pernah dilakukan Spurs sepanjang sejarah klub London Utara itu berdiri. (adi)

Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016