Liverpool Akhiri Rekor Buruk di Awal Musim

Sturridge ketika berduel dengan Begovic
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Liverpool akhirnya mampu meraih hasil positif pada laga perdana Liga Inggris setelah mengalahkan Stoke City dengan skor tipis 1-0. Daniel Sturridge menjadi pahlawan Liverpool dengan golnya di menit ke-37.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Dalam laga yang digelar di Anfield Stadium, Sabtu 17 Agustus 2013, Liverpool tampil lebih dominan dari Stoke. Mereka mampu menciptakan dua peluang emas dalam interval 15 menit pertama di awal pertandingan.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Namun, Stoke bukan tanpa perlawanan. Mereka justru mengancam gawang The Reds terlebih dahulu di menit ke-9 lewat sepakan Robert Huth. Sayangnya saat itu sepakan Hutuh masih menerpa mistar gawang Simon Mignolet.


Terus mendominasi permainan, Liverpool mengalami masalah pada penyelesaian akhir. Kokohnya barisan pertahanan The Potters sempat membuat frustrasi para pemain depan Liverpool dalam membobol gawang kawalan Asmir Begovic.


Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-37. Sepakan jarak jauh Sturridge mampu menaklukan Begovic yang sejak awal permainan tampil sagat baik, 1-0 untuk Liverpool. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 bertahan.


Di babak kedua, Liverpool masih terus mendominasi permainan. Mereka terus menekan pertahanan Stoke. Praktis skuad asuhan Mark Hughes hanya mampu membangun serangan lewat
counter attack
.


Pertandingan hampir saja berakhir dengan skor imbang ketika wasit menunjuk titik putih menyusul
handball
yang dilakukan Daniel Agger pada menit ke-87. Beruntung bagi Liverpool, Mignolet mampu menjadi pahlawan dengan penyelamatan gemilangnya ketika menepis sepakan Walters. Dan akhirnya Liverpool menang dengan skor 1-0.


Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama bagi The Reds di laga perdana dalam lima musim terakhir. Pada empat musim sebelumnya, Liverpool selalu meraih hasil minor di laga pembuka Liga Inggris. Terakhir mereka dipermalukan West Bromwich Albion dengan skor telak 3-0.


Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Johnson, Toure, Agger, Enrique; Lucas, Henderson, Gerrard; Coutinho, Aspas (Sterling 72', Sturridge.


Stoke (4-4-2):
Begovic; Cameron, Shawcross, Huth, Pieters; Whelan (Adam 63'), Nzonzi, Palacios, Walters; Crouch (Jones 80'), Etherington (Pennant 63').
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya