Jacksen Pantau Kekuatan Lawan Langsung di Cina

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi timnas Cina dalam laga Pra Piala Asia yang akan digelar 15 Oktober 2013 mendatang di Indonesia, kian matang. Setelah menjalani beberapa laga uji coba, kali ini pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago langsung memantau kekuatan lawan di Cina.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Dijadwalkan pada Senin 19 Agustus 2013 besok, Jacksen sudah berada di Cina. Selama lima hari, pelatih asal Brasil ini, akan berada di Negeri Tirai Bambu demi mendapatkan informasi mengenai seluk beluk dari Tim Naga.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


"Sebenarnya saya sudah berada di Hong Kong saat ini. Tapi untuk liburan. Besok baru ke Cina dan selama lima hari saya akan berada di sana," jelas Jacksen kepada VIVAbola, Sabtu 18 Agustus 2013.


Pria yang juga menukangi Persipura Jayapura tersebut, rencananya akan menonton beberapa pertandingan di Liga Cina. Selain itu, Jacksen diberi kesempatan untuk melihat bagaimana klub-klub di Cina bekerja dalam memanfaatkan fasilitas demi meningkatkan performa para pemain. Rekaman empat pertandingan terakhir timnas Cina pun akan didapatkan Jacksen.


"Saya punya relasi di sana. Dia kasih saya kesempatan untuk melihat fasilitas klubnya. Dan saya juga diberikan rekaman empat pertandingan terakhir timnas Cina," tutur Jacksen.


Timnas Indonesia dijadwalkan berkumpul kembali pada 24 September 2013. Para penggawa Tim Garuda dijadwalkan akan menjalani laga uji coba kontra Hong Kong, 29 September di Solo atau Sleman. Sedangkan Cina direncanakan untuk menggelar dua kali laga uji coba melawan Malaysia dan Singapura pada 6 dan 9 September.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya