Pellegrini Tidak Ragu dengan Kemampuan Dzeko Cetak Gol

Striker Manchester City, Edin Dzeko rayakan gol ke gawang Sunderland
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVAbola - Sempat menghiasi bangku cadangan Manchester City (ManCity), pelatih baru Manchester City, Manuel Pellegrini nampaknya mulai berani memberikan kepercayaan penuh kepada Edin Dzeko.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Di mata Pellegrini, Dzeko tetap memiliki kontribusi dalam tim. Dzeko memang tidak mencetak gol dalam pertandingan itu di Etihad Stadium, Senin 19 Agustus 2013 (Selasa dinihari WIB).

Tapi menurut Pellegrini, Dzeko kerap menciptakan peluang berbahaya dan mampu memecah konsentrasi pemain bertahan lawan. Terbukti, mantan pemain VfL Wolsfburg itu mampu memberikan umpan kepada Sergio Aguero untuk gol kedua ManCity saat menghadapi Newcastle.

"Saya menaruh kepercayaan penuh kepada Dzeko. Sangat disayangkan, dia tidak mencetak gol dalam pertandingan itu karena dia mempunyai banyak peluang. Dia telah bermain bagus," ujar mantan pelatih Malaga itu dikutip dari Sky Sports

Pelatih asal Chile itu menyatakan, Dzeko tetap pemain berbahaya tanpa bola. Dzeko piawai mencari ruang untuk menciptakan peluang emas. Kemampuan itu, jelas menjadi ancaman buat sektor pertahanan lawan.

"Dia selalu bekerja keras untuk melindungi bola dan kemudian menyerang. Dzeko memiliki tiga sampai empat peluang penting untuk mencetak gol (lawan Newcastle)," sambung pelatih yang pernah menangani Real Madrid itu.

Pellegrini tidak pernah ragu, Dzeko bisa mencetak gol untuk ManCity di pertandingan berikutnya. Sang arsitek menambahkan, ManCity tidak salah merekrut Dzeko dari Wolfsburg dua tahun silam.

"Saya telah berbicara dengan Dzeko di hari pertama tiba di sini. Saya optimis, kami akan melihat bersama apa yang kami nantikan dari dia (mencetak gol)." (ren)

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016