Tim Kazakhstan Permalukan Glasgow Celtic

Fans Glasgow Celtic
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne
VIVAbola -
Bek Liverpool Akhirnya 'Terbuang' ke Celtic
Kejutan terjadi di babak
play-off
Barcelona Tumbangkan Celtic 3-1
Liga Champions. Tim gurem asal Kazakhstan, Shakhter Karagandy berhasil menaklukkan tim yang lebih berpengalaman di Eropa, Glasgow Celtic, Selasa 20 Agustus 2013.
Aksi Memukau Freestyler Seksi yang Gemparkan Dunia

Bertanding di Astana Arena, Karagandy membuka keunggulan pada menit 12. Andrei Finonchenko membobol gawang tim asal Skotlandia itu dari jarak dekat. Dia sukses memanfaatkan umpan terukur Nikola Vasiljevic. Gol ini tak lepas dari lemahnya koordinasi barisan pertahanan Celtic.


Celtic berupaya menyamakan kedudukan. Mereka terus menguasai bola dan membuat beberapa peluang. Namun bukannya menyamakan kedudukan, gawang mereka justru kembali bobol pada menit 77.


Kali ini Sergei Khizhnichenko yang sukses membobol Fraser Forster lewat sundulan. Lagi-lagi karena kecerobohan pemain belakang Celtic. Skor 2-0 untuk kemenangan Karagandy bertahan hingga pertandingan berakhir.


Hasil ini meneruskan kejutan yang dibuat Karagandy. Klub asal Karaganda ini berhasil melaju ke babak play off setelah sebelumnya sukses menyingkirkan klub asal San Marino, Tre Penne dan klub kuat Belarusia, BATE Borisov, di babak kualifikasi. Jika berhasil menyingkirkan Celtic, Karagandy akan mencatat sejarah sebagai tim Kazakhstan pertama yang mengirimkan wakil ke fase grup Liga Champions.


Kemenangan ini menunjukkan tradisi unik Karagandy sebelum pertandingan tidak sia-sia. Sebelumnya, mereka
untuk mendapatkan keberuntungan.


Peluang Celtic sendiri untuk melaju ke fase grup belum musnah. Tim Eropa pertama yang meraih treble winners ini butuh kemenangan dengan selisih 3 gol saat menjamu Karagandy di Celtic Park pada 28 Agustus 2013.


Susunan Pemain
Shakhter Karagandy:
Mokin, Vasiljevic, Poryvaev, Dzidic, Maliy, Simcevic, Vicius, Ghazaryan, Canas, Finonchenko, Khizhnichenko


Glasgow Celtic:
Forster, Izaguirre, Van Dijk, Mulgrew, Mouyokolo, Lustig, Brown, Commons, Ledley, Samaras, Forrest
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya