"Sturridge Telah Penuhi Syarat Striker Papan Atas"

Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Kemenangan tipis 1-0 Liverpool atas Aston Villa membuat manajer Liverpool, Brendan Rodgers tidak sungkan memberikan pujian kepada Daniel Sturridge. Menurut Rodgers, Sturridge mampu membuat perbedaan di dalam tim.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Mantan manajer Swansea City itu pun tidak pernah ragu, Sturridge akan menjadi bomber masa depan Liverpool."Sturridge telah membuktikan, bila berada dalam kondisi prima dia bisa menjelma menjadi stiker papan atas Inggris," ujar Rodgers dikutip dari Super Sport.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Bagi Rodgers, mantan penyerang Chelsea itu telah memenuhi syarat untuk menyandang status sebagai striker berbahaya. "Dia sangat cepat, sentuhan dan mobilitasnya sangat luar biasa. Anda bisa melihat sendiri, cara dia melakukan penyelesaian akhir," tutur pelatih asal Irlandia Utara itu.


Rodgers merasa kemampuan Sturridge akan semakin meningkat bila terus mendapat kepercayaan."Sejak datang ke Liverpool pada Januari lalu, dia telah menunjukkan bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik," ucap suksesor Kenny Dalglish itu.


"Rasio gol Sturridge di setiap pertandingan sejauh ini sangat signifikan. Dia harus konsisten dan fokus pada pekerjaan ini. Saya yakin, dia akan semakin tajam," papar Rodgers.


Sang arsitek pun memberikan kredit besar kepada tim asuhannya yang telah bekerja keras untuk mengamankan poin penuh saat menghadapi Villa yang berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan Arsenal di pertandingan pertama Premier League.


Rodgers menyatakan, di babak kedua Liverpool harus bermain bertahan untuk menjaga keunggulan. Pasalnya, Aston Villa mengandalkan serangan balik cepat. Bagi Rodgers, Villa memiliki sejumlah pemain yang mampu 'menghukum' Liverpool jika lengah dalam bertahan.


"Kami harus bermain hingga separuh lapangan serta menjaga pertahanan tetap rapat dan mencoba untuk menggagalkan peluang mereka mencetak gol. Ini kemenangan bagus untuk kami. Pada babak kedua, jelas kami harus sedikit bermain bertahan. Secara taktik, itulah idenya."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya