Skandal Penipuan Guncang Timnas Nigeria

Pemain Timnas Nigeria
Sumber :
  • REUTERS/Washington Alves

VIVAbola - Salah seorang pelatih timnas Nigeria yang tidak disebutkan namanya dituding menipu para pemain. Beberapa korban mengungkapkan pelaku paksa mereka membeli jam tangan dengan harga selangit.

Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris

Seperti dilansir situs Punchng, satu-persatu korban mulai angkat suara terkait perlakuan sang pelatih. Menurut salah seorang korban yang namanya enggan disebutkan, pelaku juga mengancam para pemain yang tidak membeli jam dagangannya.

"Pelatih membeli jam itu seharga $500-$1000 di Eropa dan memaksa kami membelinya dengan harga $10 ribu. Jika tidak, Anda akan diperlakukan sebagai musuh," kata salah seorang korban.

"Parahnya lagi, dia membeli jam itu sangat murah di Eropa dan menjualnya dengan harga selangit. Saya harus membelinya kalau tidak ingin dianggap menghasut pemain lain agar tidak membeli."

Pemain lain yang juga enggan disebutkan namanya juga mengungkapkan hal yang sama. "Sebelum pindah ke klub sekarang, saya sebelumnya hanyalah pemain magang yang tidak punya banyak uang. Tapi pelatih memaksa saya membeli jam tangan," katanya.

"Nasib yang sama juga menimpa saya. Ketika saya dipanggil memperkuat timnas senior. Itu tidak baik bagi saya sebab para pemain mulai menggerutu, namun tidak bisa mengungkapkannya," lanjut dia. (ren)

Kalahkan Nigeria, Perancis Melaju ke Perempat Final

Pengorbanan 'Zidane Nigeria' demi Tampil di Olimpiade

Dia rela merogoh Rp397 juta dari kocek sendiri.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016