Waktu SMP, Bale Dilarang Main Bola Pakai Kaki Kiri

Gareth Bale saat masih memperkuat Tottenham Hotspur
Sumber :
  • FIFA.com
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Nama Gareth Bale semakin bersinar setelah resmi bergabung dengan Real Madrid, Senin dini hari WIB. Duetnya dengan Cristiano Ronaldo sudah amat dinantikan. Dari mana Bale mulai mengasah kemampuan olahraganya?

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Ternyata Bale kecil sudah dididik sejak duduk di Whitchurch HighSchool, salah satu sekolah terbesar di Inggris Raya. Sekolah setaraf SMP ini memang sangat populer di Cardiff, Wales, dan ternyata sangat mengutamakan kesehatan jasmani.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Di sini, olahraga sama pentingnya seperti bahasa Inggris atau matematika," kata Kepala Departemen Edukasi Fisik, Gwyn Morris, pada
Marca
.


Di sini Bale bersekolah selama SMP dan SMA, di mana ia satu angkatan dengan kapten Timnas Wales, Sam Warburton. "Hobinya sepakbola, lalu sepakbola, kemudian sepakbola. Meski begitu, ia bagus dalam segala hal. Tenaganya tak terbatas," kata Morris soal muridnya yang saat ini jadi bintang.


Selama sekolah, Bale bermain hoki dan rugby. Ia juga merupakan juara cross-country. Sang mentor pun yakin suatu saat anak didiknya tersebut bisa sukses.


"Karena kemampuannya yang mumpuni. Tapi yang terpenting, keinginannya untuk bekerja keras yang luar biasa," ujarnya.


Ada cerita unik saat Bale masik bermain sepakbola di sekolahnya. Pemilik kaki kiri mematikan itu dilarang menggunakan kaki andalannya tersebut kalau sedang bermain.


"Idenya adalah mengambil keunggulan utamanya dan agar dia bisa mengembangkan kedua kakinya. Agar ia memiliki lebih banyak kemampuan mencetak gol. Tapi itu tidak akan saya lakukan pada anak-anak yang lain," aku Morris.


"Gareth bisa menjadi sebagus yang ia sendiri harapkan. Itu tergantung seberapa keras ia ingin bekerja. Tendangan bebasnya adalah contoh yang bagus, berkembang karena dia sering berlatih," kata dia.


Madrid mengikat Bale dengan kontrak berdurasi enam tahun. Sementara nilai transfer masih dirahasiakan. Pemain 24 tahun tersebut mencetak 26 gol dari 44 penampilannya bersama Spurs musim lalu. Sayang penampilan gemilangnya gagal membawa Spurs mengamankan satu tiket Liga Champions. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya