Maradona: Jangan Buat Neymar Jadi Binaragawan

Neymar (kiri) dan Gerardo Martino (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona menuntut Neymar agar memiliki tubuh lebih berisi. Legenda sepakbola, Diego Maradona, pun khawatir Barca akan mengubah pemain muda Brasil itu menjadi binaragawan.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Media-media Spanyol menyoroti bobot tubuh Neymar sejak mendarat di Camp Nou. Pemain 21 tahun itu kehilangan tujuh kilogram sejak menjalani operasi tenggorokan.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Sekarang, Maradona khawatir tim pelatih
Blaugrana
dan tim medianya memutuskan untuk menggemukkan pemain anyarnya tersebut. Pasalnya, performanya bisa menurun.


"Neymar membuat saya bahagia. Dia pemain yang harus mendapatkan catatan," ujar Maradona seperti dilansir
Soccerway
.


"Dia tahu apa yang harus dia lakukan pada dirinya, bahwa dia tidak perlu menjadi binaragawan. Saya harap mereka (Barcelona) tidak melakukan itu padanya. Dia hanya harus bermain bola," kata pemain kontroversial tersebut.


Meski mengaku menikmati permainan Neymar, Maradona yakin Timnas Argentina yang akan menjuarai Piala Dunia 2014 mendatang. Sosok Lionel Messi jadi alasan.


"Apa yang Brasil tunjukan di Piala Konfederasi adalah sebuah tim yang tak terkalahkan dan memiliki konsentrasi luar biasa. Tapi saya bertaruh pada Argentina karena performa luar biasa Messi," ujarnya.


Argentina tidak pernah menjadi juara Piala Dunia sejak Diego Maradona menjadi inspirasi "Negeri Tango" saat menjadi kampiun di Meksiko pada 1986. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya