Figur Ayah di Balik Sukses Lampard

Frank Lampard usai mencetak gol ke gawang Stoke City
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Pemain senior Timnas Inggris, Frank Lampard menyebut sosok sang Ayah, Frank Lampard Sr berada di balik kunci sukses dalam kariernya. Di mata gelandang Chelsea itu, Ayahnya merupakan panutan.

Lampard salah satu pesepakbola tersukses di Inggris saat ini. Bersama Chelsea, gelandang enerjik itu sukses memberikan gelar Liga Champions dan Europa League. Di level domestik, Lampard mempersembahkan gelar Premier League musim 2004–05, 2005–06, dan 2009–10.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Pemain 35 tahun itu saat ini tengah menatap penampilan ke-100 bersama Inggris saat melawan Ukraina di Kualifikasi Piala Dunia Grup H zona Eropa, Selasa 10 September 2013.

"Ayah menanamkan etos kerja keras. Saat saya masih muda, dia selalu menyadarkan kelemahan yang ada pada diri saya," ungkap Lampard dikutip dari London24.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Lampard menyatakan, Ayahnya selalu memberikan pujian bila permainannya terus berkembang. Frank Lampard Sr pun tidak pernah berhenti memberikan motivasi untuk meraih kesuksesan.

"Dia selalu meminta saya bermain cepat, masuk ke kotak penalti, dan mencetak gol. Dibutuhkan banyak energi untuk melakukannya."

Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea

Frank Lampard Sr, menurut Lampard, selalu mengingatkan tidak ada yang instan untuk meraih kesuksesan. Dibutuhkan kerja keras untuk menyempurnakan skill dan teknik bermain sepakbola.

"Perlu waktu lama berlatih tendangan keras jarak jauh untuk mencetak gol. Saya selalu mengingat momen itu," ucap Lampard.

Sampai saat ini, Frank Lampard Sr terus memberi masukan dan kritikan bila performa Lampard dianggap kurang memuaskan. Bahkan, Lampard Sr sempat marah melalui telepon saat Lampard gagal membawa Inggris lolos ke Piala Eropa 2008.

"Dia tidak akan memuji saya atas prestasi besar yang saya raih. Tapi dia akan mengkritik saya bila kinerja saya dinilai jelek olehnya. Dia lantas bertanya, 'apakah saya melakukan sprint selama sepekan?'."

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016