Van Dijk Pastikan Bertahan di Persib

Sergio van Dijk saat membela Persib di beberapa musim lalu.
Sumber :
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Sergio van Dijk tidak berencana untuk meninggalkan Persib Bandung, musim depan. Striker naturalisasi itu ingin menyelesaikan kontraknya bersama Maung Bandung yang menyisakan satu musim.


"Saya masih punya kontrak satu musim di Bandung. Dan saya berniat untuk bertahan di Persib setelah melalui musim yang bagus. Tapi, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di dunia sepakbola," ujar Van Dijk seperti dilansir
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
The World Game .


Van Dijk bergabung dengan Persib pada Februari 2013, setelah meninggalkan klub asal Australia, Adelaide United. Striker 31 tahun itu gagal menjadi pilihan utama pelatih Adelaide, John Kosmina.


Meski kualitas sepakbola Indonesia masih di bawah kompetisi A League Australia, Van Dijk tidak menyesali keputusannya bergabung dengan Persib. Striker timnas Indonesia itu mengaku seperti terlahir kembali bersama Maung Bandung.


"Saya benar-benar harus meninggalkan Adelaide. Persib adalah pilihan terbaik bagi saya ketika itu. Saya mencari tantangan baru untuk menunjukkan kemampuan lagi. Di Indonesia, saya merasa terlahir kembali," ujar Van Dijk.


"Saya senang bermain di sini. Saya bermain dengan salah satu klub terbesar di Indonesia. Dengan banyaknya pemain berkualitas di tim, saya bisa mencetak gol dengan mudah," sambungnya.


Karier Van Dijk di Persib terbilang sukses. Mantan pemain Brisbane Roar itu mampu mencetak 21 gol dari 30 pertandingan untuk Persib. Meski gagal membawa Persib menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) musim ini, Van Dijk tetap puas dengan penampilannya.


"Saya puas dengan penampilan tahun ini. Saya senang bisa kembali bermain dan mencetak gol setelah melalui musim yang buruk bersama Adelaide. Tidak dimainkan meski masih bisa memberi kontribusi adalah perasaan terburuk bagi seorang pemain," tegas Van Dijk. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya