RD: Timnas U-23 Sedikit Canggung Hadapi Maroko

Rahmad Darmawan
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAbola -
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Timnas Indonesia U-23 rupanya sedikit canggung saat menaklukan Maroko
skor 1-0
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
dalam laga perdana babak Penyisihan Sepakbola Islamic Solidarity Games (ISG), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis malam 19 September 2013. Hal tersebut diungkapkan pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan.
Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Anak-anak sedikit kelihatan canggung pada menit-menit awal babak pertama, namun secara perlahan mereka mulai mengembangkan permainan. Namun secara keseluruhan  belum terlihat bentuk  Permainana yang tepat. Hanya spirit yang sudah terlihat," ujar Rahmad Darmawan usai pertandingan.


Dijelaskan Rahmad, masih banyak yang harus dievaluasi disetiap lini. Ajang ISG akan menjadi modal penting bagi para pemain sebelum memulai training center (TC) SEA Games 2013 di Myanmar.


"Ajang ini hanyalah untuk mencari formula yang tepat untuk berlaga di Sea Games Myanmar nanti. Namun bukan berarti ini ajang main-main. Pemain tetap harus konsentrasi dan fokus pada upaya mencari kemenangan selain mencoba dan mencari formula strategi yang cocok dengan karakter para pemain," ujar pelatih yang akrab disapa RD ini.


RD menambahkan, saat melawan Palestina pada 24 September 2013, dia akan memainkan semua pemain yang belum diturunkan. RD juga berharap masyarakat mendukung langsung ke stadion untuk menambah semangat para pemain.


"Partai berikutnya akan menjadi ujian dan ajang seleksi bagi para pemain yang hari ini tidak turun. Kami berharap pada pertandingan lawan Palestina, dukungan dari penonton dapat lebih dari pertandingan kali ini guna memberi semangat lebih kepada pemain," ungkapnya.


Sementara itu, asisten pelatih Maroko, Muhammed Lakhouil mengatakan, kekalahan atas tuan rumah faktor dari kelelahan fisik para pemain karena harus menempuh perjalanan panjang. Minimnya waktu istirahat, membuat pemain Maroko yang turun kali ini tidak dalam keadaan fit.


"Pemain kita sedikit kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang sehingga membuat pemain tidak fit. Ditambah lagi kami belum mengetahui secara pasti kekuatan Indonesia. Selamat Indonesia yang bermain sedikit lebih baik dari kami. Semoga pada partai berikutnya, pemain dapat bermain lebih lepas dan dapat meraih kemenangan guna mengamankan posisi untuk ke babak berikutnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya