Pellegrini: Moyes di Bawah Tekanan

Pelatih Malaga, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini yakin David Moyes mengalami tekanan tinggi di kursi manajer MU. Pasalnya, Moyes menggantikan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson yang telah membawa MU berjaya selama dua dekade terakhir.

Tekanan semakin bertambah setelah MU gagal tampil impresif di awal musim ini. Rio Ferdinand dan kawan-kawan baru mengantongi tujuh poin dari empat laga musim ini. Alhasil, raihan ini membuat banyak pihak meragukan kemampuan Moyes menangani MU.

"Tidak mungkin tidak berada dalam tekanan ketika menggantikan posisi pelatih sekelas Alex Ferguson. Dan menangani tim seperti Manchester United, Anda selalu di bawah tekanan besar," kata Pellegrini seperti dilansir Soccerway.

"Tapi itu bukan sesuatu yang buruk. Itu adalah situasi yang bagus untuk bekerja karena Anda tahu apa yang harus Anda lakukan," kata mantan pelatih Real Madrid dan Malaga ini menambahkan.

Pellegrini Vs Moyes

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Derby Manchester akhir pekan ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Pellegrini dan Moyes. Kedua pelatih tersebut baru ditunjuk membesut tim ini pada akhir musim lalu. Dan Pellegrini menyadari derby merupakan duel spesial bagi para fans kedua tim.

"Saya tidak perlu berada di sini untuk menyadari pentingnya derby melawan Manchester United bagi para fans. Tapi tinggal dan bekerja sehari-hari di sini membuat semakin jelas bahawa duel ini adalah duel spesial," katanya.

Saat memimpin Everton, Moyes meraih rekor bagus melawan ManCity di era Roberto Mancini. Dari delapan pertemuan, Everton di bawah asuhan Moyes hanya kalah sekali dari ManCity yang bertabur pemain bintang.

"Saya tahu Moyes punya catatan bagus melawan Manchester City Ketika dia masih menangani Everton. Tapi saya juga punya rekor bagus saat melawan Everton Ketika Moyes masih menjadi manajer Everton," kata Pellegrini.

Pada tahun 2005, Pellegrini yang membesut Villareal sukses mengalahkan Everton yang ditangani Moyes di babak kualifikasi Liga Champions. Dan Pellegrini berharap hasil ini terulang akhir pekan ini.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016